Bappeda Kota Sukabumi Pastikan Program Kerja Terealisasi Maksimal

Reni Rosyida Muthmainah
Kepala Bappeda Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainah

SUKABUMI — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, menyebutkan memasuki tahun terakhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2018-2023 bakal berupaya memastikan pelaksanaan program unggulan, proyek strategis, dan prioritas pembangunan dapat diimplementasikan secara efektif, efisien serta sesuai target yang ditentukan.

Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainah menjelaskan, salah satu tahapan untuk memastikan terpenuhinya janji politik wali kota dan wakil wali kota yang telah tertuang dalam RPJMD periode 2018-2023, saat ini Bappeda Kota Sukabumi tengah melakukan pembahasan bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Bacaan Lainnya

“Kami telah melakukan pertemuan dengan seluruh SKPD, untuk penyusunan anggaran kas di tahun 2023,” jelas Reni kepada wartawan, Rabu (11/1).

Lanjut Reni, pada tahun ini merupakan periode terakhir RPJMD Kota Sukabumi tahun 2018-2023. Dimana RPJMD itu, merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk jangka periode selama lima tahunan, yang berisi penjabaran dari visi, misi, dan program kepala daerah dengan berpedoman pada RPJP daerah serta memperhatikan RPJM Nasional.

“RPJMD menekankan tentang pentingnya menterjemahkan secara arif tentang visi, misi, dan agenda kepala daerah terpilih,” ujarnya.

Khususnya sambung Reni, dalam tujuan sasaran, strategi, dan kebijakan pembangunan yang merespon kebutuhan dan aspirasi masyarakat serta kesepakatan tentang tolok ukur kinerja untuk mengukur keberhasilan pembangunan daerah dalam 5 tahun.

“Makanya, kami melakukan penyusunan kas anggaran untuk menuntasakan berbagai program unggulan, proyek strategis, dan prioritas pembangunan di akhir periode RPJMD tersebut,” cetusnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil signifikan. “Mudah-mudahan semua program kerja dapat terealisasi sengan harapan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait