Bantu Jukir, Dishub Kota Sukabumi Salurkan 214 Paket Sembako

  • Whatsapp
Dishub kota Sukabumi
Dinas Perhubungan Kota Sukabumi saat menyalurkan bantuan paket sembako kepada sejumlah juru parkir yang terdampak pandemi Covid-19

SUKABUMI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, menyalurkan bantuan 214 paket sembako untuk juru parkir (Jukir) yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala UPT Parkir Dishub Kota Sukabumi, Rudi Hartono mengatakan, pada pertama PPKM Dishub sudah menyalurkan bantuan sebanyak 114 paket sembako dan 100 paket didistribusikan pada Agustus ini.

Bacaan Lainnya

“Pada bulan ini, kami bekerjasama dengan Dinsos dan Asda III untuk memberikan 100 paket sembako kepada juru parkir yang memang terdampak PPKM,” kata Rudi kepada Radar Sukabumi, Kamis (26/8).

Rudi menjelaskan, selama masa PPKM ini beberapa kantung parkir tidak dioperasikan. Sebab itu, sebanyak 48 Jukir tidak dapat melaksanakan tugas.

“Ya, sebanyak 48 Jukir sampai hari ini tidak melaksanakan tugas dikarenakan area parkirnya tidak diperkenankan untuk parkir,” jelasnya.

Lahan parkir yang tidak beroperasi tersebut, sambung Rudi, salah satunya Jalan A Yani, Kecamatan Cikole. Padahal, lahan parkir ini menjadi salah satu kantung parkir penunjang penghasilan retribusi paling tinggi.

“Karena adanya PPKM sehingga sementara waktu kantung parkir di Jalan A Yani ini tidak dioperasikan,” cetusnya.

Rudi menambahkan, karena banyaknya Jukir yang terdampak PPKM sehingga Dishub berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Bantuan ini, setidaknya bisa membantu meringankan beban para Jurkir yang saat ini tidak melaksanakan tugas,” paparnya.

Pihaknya berhadap, penerapan PPKM bisa segera berakhri lantaran sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Apapun kebijakan pemerintah kami sangat mendukung demi kebaikan bersama. Mudah-mudahan masa PPKM dan pandemi Covid-19 ini segera seledai sehingga perekonomian biss pulih kembali,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *