ASN Pemkot Sukabumi Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Sejumlah ASN sedang melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. Foto:ikbal/radarsukabumi

SUKABUMI – Gerakan sosialisasi protokol kesehatan di masyarakat yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara ( ASN) di Kota Sukabumi masih terlihat konsisten.

Semenjak Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengintruksikan jajaran ASN untuk bergerak di masyarakat terutama di pusat keramaian, para ASN ini tidak ada hentinya melakukan arahan orang nomor satu di Kota Sukabumi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kedisiplinan masyarakat ini yang menjadi modal penting dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi, Kamis (9/7).

Untuk itu pemerintah hadir dalam upaya mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada. Keberadaan ASN ini sebagai langkah mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin.

” Covid-19 itu masih ada, kita tetap untuk waspada. Gunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak,” katanya.

Meskipun Kota Sukabumi berada di Zona hijau Fahmi meminta kepada masyarakat Kota Sukabumi agar tidak menganggap bahwa penanganan Covid-19 selesai. Orang nomor satu di Kota Sukabumi ini meminta warga agar tidak euforia secara berlebihan.

” Penyebaran Covid-19 belum dapat dinyatakan selesai. Hasil tersebut sifatnya evaluatif, sangat mungkin berubah, tergantung perkembangan covid 19 di wilayah kita,” katanya.

Ditambahkannya, para ASN itu mengedukasi mengenai penggunaan masker, menjaga jarak aman, serta himbauan untuk keluar rumah hanya bila diperlukan saja.

Selain itu pemantauan dan sosialisasi juga ditujukan kepada para pengelola tempat makan, tempat perbelanjaan yang menjual bahan pokok penting dan non bahan pokok penting, terutama mengenai pembatasan jam operasional dan penerapan protokol kesehatan disemua sektor.

“Acuannya kan sudah jelas dalam Surat Edaran penerapan protokol kesehatan di zona hijau, kita terus memonitoring agar masyarakat tetap disipilin,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada mengakui tak hanya di tempat keramaian saja tetap di masyarakat pun terus digalakan. Sosialisasi ini agar masyarakat tetap disipilin menerapkan protokol kesehatan.

” Kalau ditengah masyarakat kita kan setiap SKPD punya kelurahan binaan. Kita terus gencar sosialisasi,” jelasnya.

Sedangkan untuk dipusat keramaian, kata Dida masih juga berlanjut. Hanya saja untuk saat ini masih terbatas. ” Untuk sosialisasi di pusat keramaian sementara sampai sore tadi,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *