Pembagian Bantuan di Warudoyong Sukabumi Jadi Ajang Vaksinasi

Bhabinkamtibmas Kelurahan Warudoyong
Bhabinkamtibmas Kelurahan Warudoyong saat melakukan pemantauan penyaluran BLT dan BST di Kantor Keluarahan Warudoyong, Senin (18/4).

SUKABUMI — Bhabinkamtibmas Kelurahan Warudoyong, melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi sekaligus pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 490 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diselenggarakan di kantor kelurahan setempat, Senin (18/4/2022).

Kapolsek Warudoyong, Kompol Budi Setiana mengatakan, penyaluran BLT dan BST yang diberikan kepada 490 KPM itu rinciannya, BLT subsidi minyak goreng (Migor) berupa uang tunai senilai Rp300 ribu dan BST berupa uang tunai senilai Rp200 ribu per KPM.

Bacaan Lainnya

“Ya, hari ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Warudoyong Bripka Desti Ulhikmah, melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi sekaligus penyaluran BLT dan BST tahun 2022,” kata Budi kepada wartawan, Senin (18/4).

Sesuai dengan anjuran pemerintah, lanjut Budi, sebelum diberikan bantuan dari Kemensos RI KPM harus terlebih dahulu mengikuti kegiatan vaksinasi.

Hal tersebut, guna pencapaian vaksinasi di Kota Sukabumi sehingga terbentuk kekebelan kelompok.

“Kami apresiasi masyarakat di Kelurahan Warudoyong ini yang antusias mengikuti vaksinasi, karena sesuai anjuran pemerintah bahwa KPM harus mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas tetap mengimbau masyarakat khususnya para KPM ini agar mentaati dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti dengan cara 5M yakni, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Karena saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19, kami juga tak lupa untuk mengingatkan masyarakat terkait pentingnya mengikuti vaksinasi,” ucapnya.

Pihaknya kembali menegaskan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 perlu adanya peran serta dari semua elemen khususnya masyarakat.

“Karena itu, kami terus meminta agar masyarakat bisa segera melakukan vaksinasi untuk pencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.