Pasis Seskoad 62 KKL di Kota Sukabumi, Analisa Peningkatan Ekonomi Pasca Pandemi

Pasis Seskoad angkatan 62
Sejumlah siswa Pasis Seskoad angkatan 62 saat melakukan kunjungi di Mapolres Sukabumi Kota, Selasa (19/7).

SUKABUMI – Sejumlah siswa Pasis Seskoad angkatan 62 mengunjungi Mapolres Sukabumi Kota, Selasa (19/7).

Kunjungan yang dilakukan 13 anggota TNI dan 1 anggota Polri tersebut, melakukan kuliah kerja lapangan (KkL) di wilayah Kota Sukabumi.

“KKL yang dilakukan beberapa siswa Pasis Seskoad ini, untuk memberikan masukan terhadap unsur Forkopimda terkait peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap Dosen Utama Seskoad, Kolonel Inf. Ridwan Khoerul Anwar kepada Radar Sukabumi, Selasa (19/7).

Kegiatan ini, lanjut Ridwan, sebagai upaya mensinergikan suatu kegiatan bersama Forkopimda dalam peningkatan ekonomi masyarakat. “Mudah-mudahan setelah pandemi berlalu, ekonomi masyarakat cepat bangkit. Kami harap, dari kegiatan ini para Pasis Seskoad mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Sementara itu, Pasis Seskoad Dikreg 62 Mayor Inf. Gerry Heikal Cholid menambahkan, KKL yang dilakukan di wilayah Kota Sukabumi untuk menganalisa peningkatan ekonomi.

“Kegiatan KKL bertujuan untuk menganalisis daerah khususnya di wilayah Kota Sukabumi terkait langkah pemerintah dalam peningkatan ekonomi masyarakat pasca pandemi,” bebernya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bukan hanya peningkatan ekonomi tetapi juga menganalisis bidang pertahanan khususnya di wilayah Kota Sukabumi.

“Ending dari penelitian ini, akan akan adakan seminar KKL Wilhan (wilayah pertahanan).

Nantinya, diundang seluruh stakeholder khususnya pemerintah daerah akan kami berikan rekomendasi terkait hasil analisa yang telah dilaksanakan.

Sehingga, nanti pemerintah bisa menerapkannya sebagai salah satu langkah dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,” tutupnya. (bam/radar sukabumi)

Pasis Seskoad angkatan 62
Sejumlah siswa Pasis Seskoad angkatan 62 saat melakukan kunjungi di Mapolres Sukabumi Kota, Selasa (19/7).

Pos terkait