Partai UMMAT Belum Masuk Sukabumi

  • Whatsapp

CIKOLE- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sukabumi belum mendapatkan infromasi terkiat pengurus pengurus Partai UMMAT di wilayah Kota Sukabumi.

” Sampai sejauh ini belum ada, biasanyakan kalau sudah ada partai atau Ormas maupun baru, biasanya mendaftarkan kita. Terkait Partai UMMAT juga belum ada,” ujar Kepala Kesbangpol Kota Sukabumi Yudi Yustiawan.

Apabila partai baru tersebut ingin melakukan akitivitas, sebaiknya untuk segera mendaftar ke Kesbangpol, dengan menyerahkan sejumlah persyaratan, seperti AD/ART Parta dan struktur pengurus didaerah.

“Dan misalnya bila, partai baru itu mengadakan aktivitas, kita tidak bisa memberikan sanksi, namun kita hanya dapat memberi tahukannya, untuk segera mendaftakannya,” jelasnya.

Selain itu, kata Yudi, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat Polres Sukabumi Kota, dan memberitahukan bahwa Partai baru itu, belum terdaftar di Kesbangpol.

“Apalagi ditengah pandemi saat ini, mereka mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, akan kami tindak lanjuti dan berkoordinasi dengan pihak Mapolres Sukabumi Kota,” jelasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *