MBW 123 Siap Jelajahi Keindahan Indonesia

“Di sana kita tidak hanya sekadar touring, tetapi ada kegiatan sosial karena acara ini juga didukung penuh oleh BJB,”ujarnya.

Dengan menjajal kendaraannya sejauh 2.535 Km atau kurang lebih selama 15 hari, apalagi Mercedes Benz W 123 termasuk mobil tua, tentunya perlu persiapan khusus untuk menjaga kendaraan. Adapun untuk merawat mobil elegan ini, menurut Ketua Klub MBW 123 Bandung, Deden Abdurrachman mengatakan, diperlukan perlakuan istimewa untuk kendaraan manapun dan jenis apapun. Apalagi untuk mobil tua, perlakuan istimewa mutlak diberikan.

“Sama seperti istri, mobil pun perlu ada perlakuan khusus,”ucapnya.

Namun secara teknis, lanjut Deden, mobil jadul agar bisa berumur panjang sebaiknya kembali ke standar pabrikan. Persiapan khusus untuk perjalanan ribuan kilometer, ukuran ban juga penting diperhatikan. Oli dan kelistrikan, serta kaki-kaki juga wajib diperhatikan serius.

“Mungkin lebih ke persiapan mesin-mesinnya saja, tetapi kita juga sering mengadakan touring sebelumnya kita pernah ke Aceh lewat jalur darat dan Alahmdulillah semuanya nol accident dan mobil bisa sampe ke sana, ini menjadi sebuah bukti meski mobil tua tetapi masih asyik dibawa jalan jauh,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.