Lembursitu Masuk Empat Terbaik Kelurahan di Jabar

LEMBURSITU– Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi masuk empat besar Lomba Kinerja kelurahan tingkat Provinsi jawa Barat. Kelurahan yang dinahkodai, Saepullah ini akan bersaing dengan tiga daerah lainnya seperti, Kota Bekasi, Kota Bogor dan Kota Cirebon.

Kemarin (16/7), sejumlah tim penilai dari Provinsi Jawa Barat yang dipimpin Wardana melakukan penilaian dan pengecekan ulang. Mereka melakukan pengecekan langsung ke lapangan untuk memastikan kebenaran sesuai penilai administrasi.

Bacaan Lainnya

“Ada 18 kabupaten dan 9 kota di Jawa Barat yang ikut diseleksi. Saat ini penyeleksian masuk empat besar. Sekarag diuji dan dicari tau kebenaran di lapangan. Objek penilaian ada tiga, pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan,” ujarnya kepada Radar Sukabumi disela-sela penilaian, kemarin (16/7).

Wardana menambahkan , penilaian sebagai klarifikasi lapangan sekaligus menggali ada atau tidaknya potensi lain yang menjadi unggulan, sehingga kelurahan Lembursitu layak menjadi yang terbaik dan masuk tiga besar. Sebelumnya tim penilai juga telah melakukan verifikasi adminsitrasi.

“Objek peniliaian yang menjadi perhatian kami yakni terhadap inovasi yang muncul berkaitaan dengan tiga bidang penilaian. Sebagai pemerintahan, kelurahan harus memberikan perannya sebagai pengatur, memberikan pelayanan dan pemberdayan masyarakat. Selain itu juga kita verifikasi apakah masih tumbuh keswadayaan dan kegotong-royongan sehingga antar masyarakat dan pemerintah kelurahan terjalin kerjasama yang baik,” terang dia.

Menurutnya, ada hal yang menjadi perhatian yaitu adanya komunitas Masyarakat Aliansi Cimandiri dan Cipelang (Maacih) yang dibentuk untuk revitalisasi Sungai Cimandiri dan Cipelang. “Sungai yang tadinya kotor dibersihkan sehingga berpotensi untuk kebutuhan air bersih, pariwisata dan perikanan.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *