Langgar Prokes, 10 Pengendara Ditindak

  • Whatsapp
Kapolsek Baros, Kompol Wahyudi saat meminta seorang pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan saat berkendara, Selasa (17/11).

SUKABUMI– Sebanyak 10 pengendara harus berurusan dengan polisi yang tengah menggelar operasi (Ops) gabungan Yustisi di Jalan Garuda, Kecamatan Baros, karena melanggar protokol kesehatan (Prokes), Selasa (17/11).

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, petugas memberikan tindakan tegas berupa sanksi sosial salah satunya dengan cara memungut sampah di sekitar area Ops. “Penindakan pelanggar Prokes ini dilakukan untuk memberikan efek jera sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap prokes,” kata Kapolsek Baros, Kompol Wahyudi kepada wartawan, Selasa (17/11).

Bacaan Lainnya

Lanjut Wahyudi, tidak dipungkiri sejauh ini kesadaran masyarakat terhadap Prokes masih minim. Pasalnya, masih ditemukan warga yang tidak mematuhi Prokes tersebut salah satunya tidak menggunakan masker.

“Memang paling banyak ditemukan warga yang tidak menggunakan masker ketika keluar rumah. Melihat masih banyaknya pelanggar menjadikan indikasi bahwa kesadaran masyarakat perlu terus ditingkatkan,” ujarnya.

Dalam Ops Yustisi ini, sambung Wahyudi, petugas juga mensosialisasikan Prkokes seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Hal ini, dilakukan untuk menekan tingginya kasus positif di Kota Sukabumi. “Selain itu, kami juga membagikan masker gratis kepada para pengendara yang tidak menggunakannya,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan digencarkannya Ops Yustisi ini dapat menekan kasus penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi. “Kami berharap, mau ada Operasi atau tidak, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *