Kota Sukabumi PPKM Level 2

  • Whatsapp
pemkot sukabumi

Kota Sukabumi akhirnya menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 2, sementara Kabupaten Sukabumi masih berada di level 3.

Penurunan status level tersebut diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 53/2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1, yang diteken Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Senin 18 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, tujuh wilayah di Jawa Barat lainnya yang berada di PPKM Level 2 yakni, Kota Sukabumi, Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Cirebon, Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang.

Sedangkan, wilayah Jawa Barat yang masih berada di level 3 yakni Kabupaten Bogor, Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Purwakarta, Indramayu, Cirebon, Cianjur, Ciamis, Subang, Garut dan Kabupaten Bandung, juga satu kota yakni Kota Tasikmalaya.

Sedangkan daerah di Jawa Barat yang masuk kriteria PPKM Level 1 hanya ada dua daerah yaitu Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar.

Aturan yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian pada tanggal 18 Oktober 2021 ini diberlakukan mulai dari 19 Oktober 2021 hingga 1 November 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *