Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara, Sosialisasikan Saka Wira Kartika ke Sekolah

Bamin Wamil Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara
Bamin Wamil Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara Kodim 0607/Kota Sukabumi, Sersan Mayor Angga E. S melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah menengah atas di wilayah Kecamatan Cikole

CIKOLE— Bamin Wamil Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara Kodim 0607/Kota Sukabumi, Sersan Mayor Angga E. S melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah menengah atas di wilayah Kecamatan Cikole, belum lama ini.

Dalam kunjungannya tersebut, Angga mengajak para peserta didik untuk bergabung dengan gerakan Pramuka Saka Wira kartika Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara.

Bacaan Lainnya

Menurut Angga, keberadaan gerakan Pramuka Saka Wira kartika ini merupakan sarana untuk pengembangan karakter peserta didik ke arah yang lebih positif.

Di mana di era globalisasi saat ini, karakter peserta didik sudah semakin terkikis.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan kepramukaan yang dibina langsung Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara ini, mampu membentuk karakter disiplin yang lebih baik,” katanya.

Sebab lanjut dia, Keterlibatan anggota Koramil dalam melatih anggota gerakan Pramuka ini yakni untuk memberi pengetahuan tentang materi-materi militer seperti Peraturan Baris-Berbaris, pengetahuan tali-temali atau pionering, survival dan pengetahuan dasar militer yang berkaitan dengan kepramukaan.

“Mereka (peserta didik, red) akan memiliki sikap kemandirian dan kedisiplinan,” tambahnya.

Selain itu sambung Angga, Kegiatan gerakan Pramuka tersebut diberikan agar generasi muda semakin mencintai kegiatan Pramuka dan Bela Negara.

“Pentingnya kegiatan Pramuka yaitu untuk memupuk rasa nasionalisme, rasa kebangsaan dan patriotisme untuk membela NKR,” pungkasnya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.