Kecamatan Warudoyong Sukabumi Berbagi Kebahagian Dengan Anak Yatim

Camat Warudoyong
Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti bersama para staf saat membagikan iftar berbuka puasa kepada anak-anak yatim di panti asuhan

SUKABUMI— Bulan Ramadan merupakan bulan suci penuh berkah karena memiliki kemuliaan dan rahmat yang melimpah sehingga banyak umat muslim berlomba-lomba untuk menaburkan kebaikan.

Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan keberkahan ini salah satunya yang sering dijumpai ialah tradisi berbagi, Iftar Ramadan, yaitu kegiatan berbagi makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Seperti yang dilakukan Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi membagikan Iftar kepada ratusan anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Warudoyong, Selasa (19/4).

Bacaan Lainnya

Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti mengatakan, kegiatan berbagi iftar ini merupakan salah satu Program Bersama Membangun Warudoyong (BMW) di bulan Ramadan, dimana setiap bulan Ramadan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan dan berbagi.

“Alhamdulilah ini tahun ke dua kita menjalankan BMW Ramadan, namun untuk membagi iftar kepada anak yatim ini baru pertama kali dilakukannya, ” terang Ratna.

Sebelumnya, Kecamatan Warudoyong kembali aktif melaksanakan program BMW Ramadan dimana program pertama diawali dengan kegiatan Tadarus Al Quran dilanjutkan dengan kegiatan santunan anak yatim yang sudah dilaksanakan padas Jumat pekan lalu.

Kemudian di kegiatan ke tiga dilanjut dengan kegiatan berbagi Iftar kepada anak yatim piatu. “Untuk berbagi Iftar ini kita pusatkan di dua yayasan panti asuhan yaitu di Yayasan Berkah Dayeuhluhur dan di Panti Asuhan Muslimin yang berada di Jalan Sudirman, Kelurahan Benteng. Totalnya sendiri kita membagikan 150 paket iftar untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan berbagi Iftar dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang melaksanakan ibadah puasa, sekaligus meningkatkan amal ibadah dan mengharapkan keberkahan di bulan suci Ramadan.

Ia juga menambahkan bulan suci Ramadan adalah kesempatan untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama sehingga dapat menambah semangat dan pahala dalam berpuasa.

“Alhamdulilah di bulan penuh brkah ini kita masih diberi kenikmatan yang luar biasa, dengan adanya nikmat ini timbul dari kami ingin berbagi teutama dengan anak anak yatim,” ucapnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.