Kasus DBD Diklaim Menurun

KOTA SUKABUMI – Kasus temuan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Sukabumi diklaim mengalami penurunan dalam setiap tahunnya.

Walaupun begitu, penyakit yang diakibatkan oleh sengatan nyamuk aedes aigepty ini masih menjadi perhatian, karena di level Jawa Barat, kota yang baru memiliki pemimpin baru ini masih tergolong relatif tinggi.

Bacaan Lainnya

Data yang dihimpun Radar Sukabumi, jumlah temuan kasus DBD di Kota Suakbumi pada semester pertama tentang waktu Januari hingga Juni mencapai 83 kasus. Antara lain, pada Januari 20 kasus,Februari 12 kasus, Maret 17 kasus, April 11 kasus, Mei 9 kasus, dan pada Juni 14 kasus.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Lulis Delawati menyebutkan, walaupun angka temuan penyakit DBD ini terus menurun dalam setiap tahunnya, penyakit tersebut masih menjadi perhatiannya.

“Beberapa kurun waktu ini, penyakit tersebut terus menurun angkanya. Penurunan itu, karena tingkat kesadaran warga terhadap kebersihan lingkungan terus meningkat,” jelasnya, kemarin (21/9).

Untuk terus menekan angka kasus penyakit DBD ini, imbau Lulis, agar masyarakat senantiasa berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan munculnya penyakit DBD di lingkungannya masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *