KOTA SUKABUMI

Jamaah Umrah Pemkot Sukabumi Meninggal di Madinah

KOTA SUKABUMI – Inalilahi wa inailaihi rojiun, Mansyursyah, salah satu jamaah umrah yang diberangkatkan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi. Almarhum yang merupakan perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi meninggal pada pukul 05:00 waktu setempat, (11/11).

Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi, Aang Zaenudin menjelaskan, kabar duka tersebut didapatnya dari sambungan telepon pihak travel penanggungjawab keberangkatan jamaah umrah tersebut. Dirinya pun tidak menyangka, karena memang awal pemberangkatan tidak terlihat gejala yang mengkhawatirkan.

“Betul, kabar duka saya dapat dari penanggungjawab pemberangkatan. Almarhum, merupakan perwakilan dari unsur MUI Kota Sukabumi yang diberangkatkan ibadah umrah oleh Pemerintah Kota Sukabumi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (11/11).

Keluarga almarhum, lanjut Aang, sudah mengetahui kabar duka tersebut. Bahkan, pihak keluarga mengikhlaskan jenazah almarhum di kebumikan ditanah suci. “Hasil kesepakatan dari keluarga almarhum, jenazah akan di makamkan di Madinah.

Kami pun sudah melakukan takziah kerumah duka di Jalan Ciaul, Gang Samsi, Kecamatan Cikole, dari keterangan keluarga almarhum meninggal di usia 60 tahun,” sebutnya.

Adapun jumlah jamaah umrah yang diberangkatkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi sebanyak 32 orang, sedangkan yang berangkat secara mandiri sebanyak 30 orang sehingga jumlah secara keselurhan 62 jamaah.

“Untuk jamaah yang lainnya, terpantau sehat, cuacana disana memang sehat. Kami minta agar kodisi kesehatan tetap dijaga,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris MUI Kota Sukabumi, M Kusoy menyampaikan duka cita atas wafatnya salah satu pengurus MUI terbaiknya. Kusoy mengajak kepada semua masyarakat agar mendoakan alamrhum.

“Almarhum adalah tokoh agama di Kelurhan Cisarua, Kecamatan Cikole yang juga ketua MUI disana. Mari kita doakan alamrhum,” pungkasnya. (upi/t)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button