IKBSP Maluku Sukabumi, Ikut Andil Antisipasi Penanganan Covid-19

IKBSP Maluku Sukabumi
Ikatan Keluarga Besar Seribu Pulau (IKBSP) Maluku Sukabumi Raya saat memberikan masker di Jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong.

WARUDOYONG – Ikatan Keluarga Besar Seribu Pulau (IKBSP) Maluku Sukabumi Raya melakukan aksi sosial, berupa pemberian masker dan juga makanan ringan, di Jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Jumat (14/1).

Kegiatan ini merupakan permulaan dari beberapa rencana aksi sosial, yang akan dilakukan IKBSP Maluku Sukabumi Raya, dalam mendukung program Pemerintah Kota Sukabumi untuk penanganan Covid-19.

“Pada hari ini, kami membagikan masker dan juga makanan ringan, kepada setiap pengendara kendaraan yang melintas,” ujar Ketua 1 IKBSP Maluku Sukabumi Raya Mathias Ritiau.

Lanjutnya, aksi sosial ini kedepannya akan terus dilaksanakan, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Dan kami berharap, dengan sedikit peran yang kami lakukan, bisa membantu Pemerintah Kota Sukabumi dalam menangani pandemi Covid-19 yang ada di Kota Sukabumi.

“Hari Senin (17/1) nanti, kita akan mengadakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di beberapa sekolah yang ada di Kota Sukabumi.

Hal ini kami lakukan, untuk mendukung program Pemerintah Kota Sukabumi melakukan pembelajaran tatap muka 100 persen,” paparnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum IKBSP Maluku Sukabumi Raya Sumarno. Dirinya mengatakan bahwa, sebagai warga, sudah sepatutnya kita mendukung program pemerintah, terlebih lagi itu merupakan hal baik yang di upayakan bagi seluruh warga.

“Selama itu berada pada koridor yang benar, dan memang dilakukan untuk kepentingan masyarakat luas, kami pasti akan selalu mendukung program pemerintah yang dilakukan saat ini.

Termasuk halnya vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang diharapkan bisa menjaga anak-anak kita saat melakukan ptm 100 persen,” bebernya.

Lanjutnya, saat ini IKBSP Maluku Sukabumi Raya telah beranggotakan, kurang lebih sekitar 2,400 orang, yang tersebar di Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta Kabupaten Cianjur.

“IKBSP Maluku Sukabumi Raya, telah berdiri sejak tahun 1979. Kegiatan ini, merupakan salah satu ajang silaturahmi yang dilakukan antar anggota, serta bisa membawa manfaat bagi orang lain,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.