Hiswana Bagikan Masker dan Nutrisi ke Rumah Sakit

  • Whatsapp
DPC Hiswana Migas Sukabumi membagikan APD kepada Sejumlah Rumah Sakit di Sukabumi.

RADAR SUKABUMI  – Dalam upaya mendukung penanganan wabah Covid-19 di Sukabumi, DPC Hiswana Migas Sukabumi dan PT Pertamina (Persero) Sales Area Manager Sukabumi-Cianjur memberikan bantuan berupa masker kepada beberapa Rumah Sakit yang berada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Kami menyediakan 5.000 masker untuk sejumlah Rumah Sakit di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Kita sudah bagikan pada Rabu (15/4),kemarin,” ujar Sekretaris DPC Hiswana Migas Sukabumi, Yedi Nurhayadi kepada Radar Sukabumi, kemarin (16/4).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, alat pelindung diri (APD) menjadi senjata yang sangat penting bagi tenaga medis dan non medis yang bekerja Di Rumah Sakit. Kelangkaan APD hingga kini masih terus terjadi mengingat semangkit meningkatnya wabah Covid-19 yang menyerang secara global.

Lanjut dia, DPC Hiswana Migas pun akan kembali melakukan bakti sosial kepada tenaga medis yang ada di sejumlah rumah sakit. Rencananya tahap kedua nanti akan memberikan minuman nutrisi. “Kita akan siapkan sebanyak 500 minuman nutrisi.

Nanti kita akan bagikan kembali kepada tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19,” kata Yedi yang juga sebagai panitia donasi.

Sementara itu, Ketua DPC Hiswana Migas Sukabumi Yudha Sukmagara menyampaikan kegiatan donasi ini sebagai salah satu wujud kepedulian pengusaha minyak dan gas yang tergabung dalam Hiswana Migas untuk mencegah wabah Covid-19 semakin meluas.

” Ya ini kepedulian kami, juga membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid 19 di Sukabumi,” katanya.

Yudha menyadari bahwa dalam penanganan Covid-19 ini perlu adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat mulai dari perorangan, komunitas dan lembaga dan lainnya.

” Kami salah salah satunya, kita mensuport tenaga medis agar mereka itu semangat dan ingat tidak sendirian, masyarakat mendukungnya dari belakang,” imbuhnya

Sales Area Manager Sukabumi Cianjur, Tri Yudha Nurmansyah berharap donasi ini dapat bermanfaat untuk rumah sakit rujukan maupun rumah sakit lain yang juga membutuhkan. “ Kegiatan ini merupakan rangkaian pertamina Peduli dan siaga Covid-19” ujarnya. (Bal)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *