Godok Wawasan Kebangsaan, Lapas Sukabumi Libatkan WBP Upacara Bendera

  • Whatsapp
Lapas Kelas IIB Sukabumiii
Lapas Kelas IIB Sukabumi saat menggelar upacara bendera dengan melibatkan warga binaan, Senin (14/6).

SUKABUMI — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, menggelar upacara bendera dengan melibatkan warga binaan pemasyarakatan (WBP). Hal ini, dilakukan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme.

Upacara bendera yang dipimpin langsung Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar diselengarakan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB, dengan diikuti pejabat struktural, seluruh petugas dan perwakilan WBP sebagai peserta upacara.

Bacaan Lainnya

“Upacara ini sebagai bentuk meningkatkan kembali wawasan kebangsaan khususnya untuk petugas atau pegawai serta penyerahan piagam penghargaan pegawai teladan di Maret, April dan Mei,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Senin (14/6).

Selain itu, lanjut Christo, upacara ini juga untuk meningkatkan jiwa nasionalisme pengabdian sebagai bentuk yang tidak terpisahkan dari kecintaan kepada bangsa dan negara ini.

“Sebagai contohnya adalah penyerahan piagam penghargaan pegawai teladan pada hari ini. Tiga orang sudah mendapatkan penghargaan sebagai pegawai teladan, namun ini bukan akhir dari semuanya.

Jadilah role model untuk petugas atau pegawai yang lain sebagai pelayan untuk warga binaan dan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pelibatan WBP dalam upacara ini merupakan salah satu upaya Lapas dalam membina untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Saat ini, mereka hanya menjadi peserta upacara dan kedepannya akan dilibatkan untuk pengibaran bendera,” ucapnya.

Christo menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19,.

“Dengan adanya upacara ini, diharapkan petugas Lapas Kelas IIB Sukabumi dapat terus meningkatkan kedisiplinan dan dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam pelayanan prima,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait