drh Slamet Bagi-bagi Traktor di Kota Sukabumi

Anggota DPR RI drh Slamet didampingi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan unsur DKP3 Kota Sukabumi saat menyerahkan bantuan traktor kepada perwakilan kelompok tani. FOTO: WAHYU/RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Anggota DPR RI drh Slamet membagikan sepuluh unit traktor bagi kelompok tani di Kota Sukabumi, Senin (27/7). Kegiatan yang dipusatkan di Sub Terminal Agrobisnis (STA) Bungbulang Kecamatan Cibereum ini merupakan anggaran dari Kementerian pertanian Republik Indonesia untuk para petani di daerah.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi Andri Setiawan bersama staff, dan perwakilan kelompok tani.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Slamet mengatakan pemberian traktor kepada para petani ini sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk meningkatkan produktifitas pertanian, khususnya di daerah. Meski demikian, produktifitas di tengah pandemi saat ini tidak terjadi kendala yang berarti.

“Untuk priduktivitas tidak ada kendala, paling dari sisi harga produksi. Bahkan data dari kementerian pertanian sendiri stok bahan pangan mencukupi,” terang Slamet disela-sela pemberian traktor kepada kelompok tani secara simbolis di STA Bungbulang Kecamatan Cibereum, Senin.

Ditambahkan Slamet, upaya pemerintah ini sebagai bentuk kepedulian kepada para petani, apalagi pada tahun 2021 mendatang, nilai tukar petani (NTP) menjadi acuan dalam menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Artinya, kesejahteraan petani menjadi ukuran dalam penyusunan APBN. “Saya khususnya di komisi IV, selalu menyampaikan agar kementerian harus konsen terhadap para petani,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengucapkan terima kasih atas pemberian traktor ini. Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan produktivitas pertanian, khususnya di Kota Sukabumi.

“Ini merupakan tanggung jawab beliau (drh Slamet) sebagai anggota DPR RI dapil Kota/Kabupaten Sukabumi. Di mana sebelumnya sudah membantu dibidang perikanan, pemberian alat-alat kesehatan dan kali ini traktor untuk para petani. Mudah-mudahan dengan dukungan kali ini, bisa membantu meningkatkan potensi yang dimiliki para petani,” pungkasnya. (Why/rs)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *