Dishub Kota Sukabumi Tertibkan Lahan Parkir

Dishub Kota Sukabumi
PENERTIBAN: Personel Dishub Kota Sukabumi saat memasang rambu-rambu larangan parkir di Jalan Perniagaan, Jumat (3/6).

CIKOLE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, berupaya menggencarkan penataan lahan parkir di sekitar Jalan Perniagaan dan Jalan Kapten Harun Kabir dengan memasang spanduk dan rambu-rambu.

Hal ini, dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengurai kemacetan.

Bacaan Lainnya

Kadishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengatakan, saat ini petugas melakukan pemasangan spanduk dan rambu-rambu larangan parkir agar pengendara bisa mengetahui bahwa di sepanjang jalan tersebut harus steril.

“Penataan parkir ini terus kami lakukan agar tidak ada lagi pengendara yang parkir sembarangan karena dapat mengkibatkan kemacetan,” kata Abdul kepada Radar Sukabumi, Jumat (3/6).

Sejauh ini, lanjut Abdul, kesadaran pengendara untuk parkir di tempat yang sudah disediakan masih minim. Hal itu, terlihat masih banyaknya yang parkir sembarangan.

“Karena itu, saat ini kami berupaya melakukan penataan agar pengendara dapat parkir di tempat yang sudah disediakan, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas,” bebernya.

Guna menekan parkir liar, sambung Abdul, Dishub Kota Sukabumi bukan hanya melakukan pemasangan spanduk dan rambu larangan parkir.

Tetapi, juga melakukan himbauan kepada pengendara yang memarkirkan kendaran sembarangan dengan menempelkan stiker himbauan. “Ya, petugas juga menempelkan stiker himbauan jika kendaraan yang ditemukan parkir sembarangan,” ucapnya.

Pihaknya kembali menghimbau, pengendara agar parkir di tempat yang sudah disediakan demi kenayamanan dan keamanan pengendata lainnya.

“Kami minta agar para pengendara yang akan memarkir kendaraannya agar di tempat yang sudah disediakan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas,” tukasnya. (bam/radar sukabumi)

Dishub Kota Sukabumi
PENERTIBAN: Personel Dishub Kota Sukabumi saat memasang rambu-rambu larangan parkir di Jalan Perniagaan, Jumat (3/6).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan