Diduga Korsleting Listrik, Kios Sembako di Sukabumi Gosong

kebakaran
SIGAP: Sejumlah personel Damkar Kota Sukabumi saat berupaya memadamkan kebakaran kios di Jalan Pasundan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Senin (18/7). FT: IST

SUKABUMI — Satu unit kios sembako dan isi ulang galon di Jalan Pasundan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, hangus dilalap si jago merah, Senin (18/7) dini hari.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 1.32 WIB, kebakaran kios milik Farhan petama kali diketahui salah seorang pengendara motor yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Sontak, pengendara langsung bergeges melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). “Ya, sekitar pukul 1.32 WIB, kami menerima laporan adanya kebakaran dan petugas langsung terjun ke lokasi kejadian,” ungkap Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Senin (18/7).

Lanjut Sudrajat, petugas dengan dua unit mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi untuk berupaya memadamkan api. Alhasil, api berhasil dipadamkan sekira pukul 1.58 WIB. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya kerugian materi saja yang mencapai Rp50 juta,” ujarnya.

Sudrajat menduga, kebakaran terjadi akibat adanya korleting listrik yang menimbulkan percikan api hingga membakar kios dan seisinya. “Adapun, luas area yang terbakar seluas 2×3 meter persegi dan 80 persen aset berhasil tersrlamatkan,” bebernya.

Damkar tidak hentinya menghimbau, agar warga waspada terhadap potensi bencana yang dapat terjadi. Pasalnya, sejauh ini mayoritas penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dan tungku api yang lupa dimatikan. “Warga harus tetap waspada, apalagi ketika hendak keluar rumah terlebih dulu harus memastikan kompos gas dan lainnya dalam kondisi aman,” pungkasnya. (bam)

kebakaran
SIGAP: Sejumlah personel Damkar Kota Sukabumi saat berupaya memadamkan kebakaran kios di Jalan Pasundan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Senin (18/7). FT: IST

Pos terkait