BST Kemenos Tahap II Cair Awal Juni di Sukabumi

  • Whatsapp
MONEV: Dirjen Penanganna Fakir Miskin Kemensos RI, kantor Pos Sukabumi, Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi saat melakukan evaluasi BST Kemensos RI. FOTO: LUPI PAJAR HERMAWAN// RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia tahap II bakal dicairkan pada awal Juni. Sebanyak 90 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

Kepala Kantor Pos Cabang Suakbumi, Ujang Samsul Bahri menjelaskan, pencairan BST Kemensos tahap II bakal dimulai pada awal Juni. Jumlah KPM di Kota dan Kabupaten Sukabumi mencapai 90 ribu penerima manfaat.

Bacaan Lainnya

“Untuk tahap dua akan dicairkan mulai awal Juni kepada 90 ribu KPM yang ada di Kota maupun Kabupaten Sukabumi,” jelasnya kepada Radarsukabumi.com usai melakukan monitoring evaluasi BST dengan Dirjen Penanganna Fakir Miskin Kemensos, Sabtu (30/5/2020).

Adapun presentasi realisasi pencairan BST tahap I, secara keseluruhan mencapai 76,87. Sisanya, merupakan data ganda penerima bantuan dan persoalan lainnya.

“Sebenarnya, kalau target harusnya tahap I sudah selesai. Makanya, tahap II akan segera dimulai. Memang, kendalanya berbagai macam, mulai dari data ganda, dan lainya,” sebut pria berkacamata ini.

Adpun mekanisme pencarian BST Kemensos, lanjutnya, dibagi kedalam tiga cara. Pertama untuk KPM yang sakit disampaikan secara dor to dor, untuk komunitas bisa mendatangi Kantor Pos atau untuk daerah yang jauh melalaui kantor desa masing-masing.

“Memang, awalnya saat pertama program ini di launching oleh pak Presiden, BST ini disampaikan secara dor to dor, namun melihat kondisi geografis di Sukabumi cukup sulit, sehingga dibagi kedalam tiga cara pencairan,” pungkasnya. (upi/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *