Bos Radar Sukabumi ‘Lantik’ Achmad Fahmi jadi Panglima Anti Hoax

Proses pemberian tumpeng dari CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam syukuran HUT Radar Sukabumi ke-12

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Ada hal menarik dalam seremoni HUT Radar Sukabumi ke-12 yang diselenggarakan di Gedung Graha Pena Radar Sukabumi di Jalan Raya Selabintana, Senin (4/1/2021) kemarin. Yakni momen ketika CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu menyebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sebagai panglima anti hoax.

Bos Radar Sukabumi itu memuji dan mengapresiasi aksi Achmad Fahmi yang turun ke jalan berjualan koran di sepanjang Jalan Ir H Djuanda alias pedestrian Dago. Menurut Hazairin, hal tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian kepala daerah kepada media khususnya dalam memerangi hoaks.

Bacaan Lainnya

“Aksi jual koran itu sangat luar biasa dalam memerangi hoax yang kerap terjadi saat ini. Sebab itu, tidak ada salahnya jika Walikota Sukabumi ini diangkat sebagai panglima perang melawan hoax,” kata CEO Radar Bogor Grup, Hazairin Sitepu di sela kegiatan, Senin (4/1).

Radar Sukabumi yang dulunya hanya sempalan dari Radar Bogor, saat ini dapat berkembang hingga mampu memiliki kantor sendiri. “Di tengah kesulitan pendemi Covid-19, kami bertahan dan berharap tidak sampai memberhentikan karyawan. Hari ini, bersyukur atas ulang tahun ke-12, koran ini harus dipertahankan, di tengah badai media sosial yang banyak terdapat informasi hoax yang dapat membahayakan masyarakat. Karena itu, koran ini hadir dengan pemberitaan yang berimbang dan koran salah satu media yang memberikan perspektif dalam kehidupan,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa pada 2 Januari 2021 lalu, Radar Sukabumi genap berusia 12 tahun. Dalam memperingati momen spesial tersebut, kemarin (4/1) jajaran Radar Sukabumi termasuk Direktur Umum Radar Bogor Group, Nihrawati AS, Pimpinan Redaksi Radar Sukabumi, Rahmad Yanadi, dan para GM Radar Bogor Group membagikan koran kepada masyarakat.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada, Asda II Kota Sukabumi, Cecep Mansur dan Asda III Kota Sukabumi, Iskandar ikut menjual Radar Sukabumi kepada masyarakat. Kegiatan sendiri dipusatkan di depan Balaikota Sukabumi.

Setelah membagikan koran, acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12, Radar Sukabumi mengelar syukuran di Gedung Graha Pena Radar Sukabumi, Jalan Raya Selabintana, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi. Kegiatan ini langsung dihadiri oleh CEO Radar Bogor Group, Hazairin Sitepu dan tamu undangan seperti Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kabag Kerjasama Pemkab Sukabumi, Agus Manggala dan perwakilan Kodim 0607/Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota. (bam/rs)

Pos terkait