KOTA SUKABUMI

Ayo Datang ke Posyandu

CIKOLE – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi terus mensosialisasikan pentingnya pemberian imunisasi, obat cacing kepada anak, dan mengkampanyekan slogan Isi Piringku.

Satu diantarany dilakukan di Posyandu RW 02 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, belum lama ini. ”Kami hadir di Posyandu di sini untuk sosialisasi seperti slogan isi Isi Piringku,” ujar Bunda PAUD Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi.

Slogan Isi Piringku, kata Fitri, menggambarkan porsi makan yang dikonsumsi dalam satu piring yang terdiri dari 50 persen buah dan sayur dan 50 persen sisanya terdiri dari karbohidrat dan protein. “Anak harus mengkonsumsi makanan bergizi. Sebab, makanan yang diberikan akan menentukan masa depan anak-anak agar cerdas dan sehat,” katanya.

Fitri menghimbau kepada masyarakat agar mau datang ke posyandu untuk memberikan imunisasi pada anak. Agar anak sehat dan bisa bersekolah dengan baik.

“Imuniasi baik dan bagus untuk kesehatan anak. Jadi, warga harus mendatangi posyandu,” ajak dia.

Fitri mengungkapkan, pogram pemerintah terkait imunisasi tersebut digulirkan untuk memasyaratkankan kesehatan sebagai gaya hidup. Dengan harapan, anak – anak dapat menjadi generasi sehat dan membantu menajukan agama, negara dan kota yang dicintai. ”Siapkan anak sehat secara fisik dan dia sehat jiwanya,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan