Anggota Dewan Muda Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Masjid

Anggota DPRD Kota Sukabumi, Galuh Naufal saat melihat penyemprotan Disinfektan di Wilayah RW 05 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Selasa(24/3). Foto:Ikbal/Radar Sukabumi

WARUDOYONG- Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi Gerindra, Galuh Naufal Munawar memfasilitasi warga menyemprotkan cairan disinfektan ke beberapa masjid yang ada diwilayah Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.

Kegiatan penyemprotan tersebut bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi. ” Ya hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan ke masjid- masjid yang berada di RW 05 Kelurahan Benteng,” ujar Politisi Gerindra.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut kata Galuh sebagai langkah meminimalisir penyebaran Covid -19 atau virus Corona menyebar di lingkungan masyarakat, terutama masjid.

” Bukan berarti masyarakat dilarang salat berjamaah . Tapi lebih waspada. Nah ini langkah yang saya lakukan untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat,” katanya.

Apalagi dengan kondisi penghujan saat ini tentunya penyemprotan ini bukan hanya virus Corona saja tapi membunuh virus lainnya. Galuh pun berencana akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di daerah lainnya. ” Hari ini baru empat masjid, nanti kita akan lakukan di daerah lain juga,”ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Galuh dirinya akan membagikan hand sanitizer kepada masyarakat di Dapilnya. Begitupun dengan alat pengecek suhu tubuh. ” Bukan hari ini saja, nanti saya turun lagi membagikan hand sanitizer. Kalau untuk masker memang sulit mendapatkan, saya masih mencari untuk dibagikan kepada masyarakat ,” katanya.

Polisiti muda ini berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada ditengah mewabahnya Covid 19 ini. Salah satunya dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

” Kita cuci tangan dengan sabun atau antiseptik, gunakan masker jika bepergian dan kalau bisa tetap di rumah aja kalau gak ada kebutuhan yang mendesak. Intinya kita tetap menjaga kebersihan karena kebersihan itu sebagian dari iman” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 05, Evi Hermayanti mengaku berterima kasih kepada anggota DPRD Kota Sukabumi, Galuh Naufal yang telah memfasilitasi warganya untuk penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

” Alhamdulillah kami senang masjid disini bisa disemprot oleh disinfektan. Cukup bagus langkah antisipasi. Semoga warga kami sehat selalu dan diberikan umur yang panjang” ungkapnya. (Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *