KOTA SUKABUMI

Aman, Ketersediaan Oksigen Selama Pandemi di Kota Sukabumi 

RADARSUKABUMI.com – Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mengklaim, ketersediaan oksigen di Kota Sukabumi aman. Karena memang, seluruh pasien yang terkonfirmsi Postif Covid-19 di Kota Sukabumi tidak ada yang menggunakan alat bantu pernafasan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr Rita Fitrianingsih menjelaskan, ketersediaan oksigen selama pendemi Covid-19 di Kota Sukabumi aman. Lantaran, seluruh pasien yang terkonfirmsi Postif Covid-19 tidak menggunakan alat bantu pernapasan.

“Alat bantu pernafasan bagi pasien Covid-19 maupun non Covid-19 masih aman si Kota Sukabumi, khususnya di rumah sakit rujukan Covid-19 relatif aman,” jelasnya saat dihubungi Radar Sukabumi, belum lama ini.

Rita mengaku, belum mendapatkan laporan atau keluhan tentang kekurangan pasokan oksigen. Baik untuk pasien Covid-19 maupun non Covid-19 di Kota Sukabumi.

“Kami juga belum mendapatkan laporkan dari rumah sakit soal kekurangan ketersediaan oksigen selama Covid ini,” ujarnya.

Pihaknya juga menyebut, nyaris seluruh pasien Positif Covif-19 di Kota Sukabumi merupakan orang tanpa gejala. Sehingga tidak memerlukan alat bantu pernafasan.

“Pasien positif di Kota Sukabumi itu ada 64 pasien, dan PDP 47 pasien. Rata-rata itu tidak memerlukan alat bantu pernafasan,” pungkasnya. (upi/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button