KOTA SUKABUMI

Alat Cuci Tangan Portable Tidak Terawat

RADARSUKABUMI.com – Alat pencuci tangan portabel di sejumlah titik di Kota Sukabumi terkesan tidak terawat, seperti salah satunya di Pasar Pelita Kota Sukabumi.

adahal di lokasi ini merupakan tempat yang kerap dikunjungi warga untuk berbelanja dan tentunya membutuhkan alat cuci tangan.

Pantauan Radar Sukabumi, sejumlah warga yang ingin mencuci tangan sangat kesulitan mencuci tangan, karena tidak tersedia sabun.

Padahal, ketersediaan alat pencuci tangan portable tersebut sangat dibutuhkan sebagai upaya pencegahan Covid-19, terlebih saat ini wilayah Kota Sukabumi masuk dalam zoha hijau.

Salah seorang pedagang di Pasar Pelita Kota Sukabumi, Toni mengatakan hingga saat ini alat pencuci tangan portable yang ada di sekitar pasar, baru terdapat sebanyak empat buah dan ditempatkan dibeberapa titik.

“Namun dari empat pencuci tangan portable tersebut, satu diantaranya tidak terawat bakan tempat penyimpan sabu pum tidak ada, karena dicuri oknum yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Sebanyak empat alat westaple portabel tersebut sangat tidak memadai, karena Pasar Pelita sangat luas sehingga jumlah westaple protable harus segera ditambah.

“Dari petugas terkait biasanya mengisi air bak penampungan air sebanyak dua kali sehari, itu pun tidak cukup karena banyaknya yang warga melakukan cuci tangan,” ungkapnya.

Para pedagang lainnya, berharap pemkot Sukabumi, Dinas serta pihak terkait lain untuk segera menambah westafel portable tersebut, karena kegunaannya sangat dibutuhkan para pedagang dalam upaya pecegahan Covid-19.

Sementara itu, berdasarkan pantauan dilapangan masih banyak warga atau pedagang yang tidak menggunakan masker atau sekat pemisah antara pedagang serta konsumen. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button