KOTA SUKABUMI

Ada Kabar Terbaru Soal KA Siliwangi dan KA Pangrango

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pengoperasian Kereta Api (KA) Pangrango relasi Sukabumi – Bogor nampaknya belum jelas. Sampai saat ini belum ada informasi mengenai pengoperasian KA tersebut. “Iya masih belum jalan,” ujar Kepala Statiun Sukabumi, Deni Hardian Hadi kepada Radarsukabumi,com melalui pesan WhatsApp, Senin (3/8/2020).

Padahal keberadaan KA Pangrango sangat ditunggu oleh masyarakat. Soalnya kondisi jalan raya menuju Bogor dan Jakarta selalu macet. ” Sementara ini belum ada kabar, bisa hubungi humas Daop 1,” katanya.

Sementara itu, rilis yang dikeluarkan Daop 1 , menyatakan bahwa di bulan Agustus, hanya KA lokal Siliwangi yang beroperasi di Daop 1 Jakarta. KA Lokal yang beroperasi hanya KA Siliwangi relasi Sukabumi – Ciranjang dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Sukabumi; KA Siliwangi (498) pukul 05.45 WIB, KA Siliwangi (500) pukul 10.55 WIB, dan KA Siliwangi (502) pukul 16.15 WIB.

“Pengoperasian KA Lokal ini tentunya tetap diikuti dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang diterapkan pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, salah satunya dengan memberlakukan okupansi hanya 75% dari okupansi yang diizinkan pada saat normalnya sebanyak 150% untuk volume penumpang,” ujar Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

Dikatakannya, Evaluasi di lapangan terus dilakukan untuk mengetahui minat masyarakat dalam menggunakan KA Lokal di wilayah Daop 1. Secara total terdapat 31 perjalanan KA Lokal di wilayah Daop 1 Jakarta, 28 perjalanan KA diantaranya belum beroperasi hingga Agustus 2020.

Berikut data 28 perjalanan KA Lokal Daop 1 yang tidak dioperasikan sementara secara bertahap sejak 1 April 2020 sampai saat ini yakni 3 KA Pangrango (Sukabumi-Bogor), 3 KA Pangrango (Bogor-Sukabumi), 6 KA Lokal Merak (Merak-Rangkasbitung), 6 KA Lokal Merak (Rangkasbitung-Merak), 6 KA Walahar (Tanjung Priuk-Purwakarta), 4 KA Jatiluhur (Tanjung Priuk-Cikampek). (Bal/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button