5 PKD Citamiang Kota Sukabumi Dilantik

PKD Citamiang Kota Sukabumi
Pelantikan PKD Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Citamiang Kota Sukabumi, telah melantik sebanyak lima orang Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Citamiang untuk Pemilihan Serentak 2024 pada 1 dan 2 Juni kemarin. Kelima PKD yang dilantik semuanya merupakan wajah lama.

Ketua Panwascam Citamiang, Wildan Mucholladun mengatakan, mekanisme rekrutmen pengawas pemilu kelurahan sudah dilaksanakan tuntas. Mulai dari pengumuman pendaftaran sampai terakhir pelantikan kemarin. Namun demikian, proses yang dilaksanakan oleh Panwascam hanya dimulai dari seleksi wawancara hingga pelantikan.

Bacaan Lainnya

“Awal seleksi dari pengumuman pendaftaran sampai seleksi administrasi dilakukan oleh Bawaslu Kota Sukabumi, sebab Panwascam waktu itu belum dilantik,” ujarnya, pada Kamis (6/6).

Wildan menerangkan, Panwascam Citamiang menjadi satu-satunya kecamatan yang PKD terpilih dan terlantiknya merupakan PKD lama yang menjabat di Pemilu 2024.

“Mudah-mudahan dengan pengalaman di Pemilu mereka bisa melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya dengan lebih baik,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, Citamiang juga menjadi satu-satunya Panwascam se-Kota Sukabumi yang komisionernya masih diisi oleh existing Panwascam di Pemilu 2024. Yaitu Wildan Mucholladun sebagai Kordiv SDMO Datin, Surya Adam Sudaman sebagai Kordiv HP2HM dan Panji Eka Prasetya sebagai Kordiv PPPS.

“Alhamdulillah masih personil yang lama dan dengan posisi yang lama. Bahkan tadi sudah keluar SK penetapan staf pelaksana teknis pun masih diisi oleh staf yang lama, hanya saja untuk Pemilihan 2024 ini ada penambahan dua orang staf baru,” pungkasnya. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *