4 Manfaat Biji Jeruk yang Perlu Anda Ketahui

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – ORANG biasanya mengonsumsi jeruk agar kulit terlihat cantik dan lembab. Jeruk adalah salah satu buah pertama yang muncul di benak Anda ketika berpikir untuk menambahkan serat dalam makanan. Minum jus jeruk mengandung berbagai manfaat, begitu juga dengan biji jeruk.

Biji jeruk juga berguna dan mengandung beberapa khasiat obat yang mungkin bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co, Selasa.

Bacaan Lainnya

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kaya akan antioksidan, biji jeruk bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C dalam biji jeruk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan fungsinya, melindungi tubuh dari racun eksternal dan internal.

2. Menjaga tekanan darah
Biji jeruk memiliki kemampuan untuk menjaga keseimbangan kadar tekanan darah. Kaya akan vitamin B6, biji jeruk membantu dalam produksi hemoglobin dan karena kandungan magnesium, mereka memainkan peran penting dalam mengelola tingkat tekanan darah.

3. Melawan sel-sel radikal
Kaya vitamin C seperti buahnya, biji jeruk bisa membantu menghilangkan sel-sel radikal yang menyebabkan kerusakan pada DNA. Biji jeruk juga dianggap memiliki dampak yang efektif pada pengurangan risiko kanker usus besar karena kandungan vitamin.

4. Mengurangi risiko kanker
Kehadiran D-limonene dan vitamin C dalam biji jeruk membantu menurunkan risiko kanker. Senyawa D-limonene membantu membatasi dan mencegah timbulnya kanker paru-paru, kanker kulit, dan bahkan kanker payudara.

Demikian juga, antioksidan yang ditemukan dalam biji jeruk meningkatkan kekebalan tubuh dan membangun lapisan pelindung terhadap sel-sel kanker. Sementara itu, kandungan serat dalam biji jeruk juga bermanfaat dalam memerangi kanker.(genpi/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *