KABUPATEN SUKABUMI

Yonif 310 Rajin Bagikan Ratusan Sembako

SUKABUMI – Dalam memanfaatkan bulan suci Ramadhan, Yonif 310 Kidang Kencana kembali melakukan bhakti sosial. Seperti membagikan ratusan paket sembako gratis kepada warga di Kampung Leuwidinding, Kecamatan Jampangtengah dan Kampung Kadupugur, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, kemarin (11/5).

Kegiatan yang bertajuk Ngetrail Ngabeubeurang Berkah Yonif 310 ini, mendapatkan sambutan antusias dari warga, khususnya warga penerima bantuan sosial tersebut. Danyonif 310 Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, bhakti sosial yang merupakan ke tiga kalinya yang dilakukan pada saat bulan suci Ramadhan itu, merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian TNI terhadap warga pada saat pandemi virus corona atau Covid 19.

“Alhamdulillah selama bulan Ramadhan, Batalyon 310 Kidang Kencana sudah tiga kali melakukan bhakti sosial seperti ini,” kata Andik kepada Radar Sukabumi, kemarin (11/5).

Pihaknya mengaku, senang Yonif 310 masih bisa berbagi pada saat bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat ini. Terlebih lagi, pada situasi saat ini banyak masyrakat yang terkena dampak dari wabah Covid 19 yang mana keterpurukan ekonomi akibat dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Saat mendistribusikan ratusan paket sembako ini, sambung Andik, prajurit Yonif 310 telah menggunakan motor trail untuk memasuki pemukiman penduduk yang lokasinya berada di daerah pelosok.

“Iya, kami sengaja menggunakan motor trail berhubung desa yang diakses adalah pedalaman. Semoga kedepan Yonif 310 masih bisa berbagi lagi, tentunya ditempat selanjutnya yang juga membutuhkan,” paparnya.

Ketua RT Leuwidinding, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Pipih mengatakan, pihaknya mengaku kaget saat kedatangan banyak tentara yang mencari rumah dirinya. “Saat ketemuan dengan prajurit Yonif 310, ternyata saya dipanggil untuk menemani pendistribusian sembako kepada warganya yang berhak atau membutuhkan,” kata Pipih.

Sebelum kedatangan puluhan prajurit Yonif 310 ini, ujar Pipih, pada beberapa hari yang lalu, ia kedatangan tiga orang yang mirip tentara dengan menggunakan pakaian sipil. Saat itu, mereka kelilng kampung sambil memotret rumah.

“Waktu itu, saya kira daribPLN yang mencatat meteran listrik. Ternyata hari ini terjawab bahwa orang tersebut adalah Intel Yonif 310 yang sedang melaksanakan pengintaian rumah warga yang layak dan berhak mendapatkan sembako,” timpalnya.

Pihaknya bersama dengan warga lainnya mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar- besarnya kepada Batalyon 310 Kidang Kencana yang sudah peduli dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga Kampung Leuwidingding.

“Warga kami awalnya pada kaget. Karena dikiranya Yonif 310 ini bukan mau memberikan bantuan sembako. Warga sangat senang sampai bercucur air mata mengucapkan terimakasih kepada prajurit yang memberikan sembako tersebut,” ujarnya.

Ditempat yang berbeda, Tokoh Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Ganda mengatakan, ia bersama warga lainnya samgat menyambut positif kegiatan pembagian sembako ini.

“Iya, ini bukan kali pertama Yonif 310 menginjakan kaki di Desa Wangunreja. Sebelumnya, Yonif 310 juga pernah membantu warga Wangunreja untuk membuat akses jalan desa dalam program TMMD.

Kami bersama warga sangat berterimakasih yang sebesar besarnya kepada Yonif 310 yang sudah peduli membantu warga pada saat pandemi Covid 19,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button