Yonif 310/KK Juara III BDM Piala Kasad

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Tim beladiri militer (BDM) Batalyon Infanteri 310/Kidang Kencana (KK) sukses menjadi juara III Favorit pada kelas Rangkaian Gerak Perorangan (RGP) beregu kejuaraan Piala Kasad tahun 2020, pada 3-5 Agustus lalu.

Kejuaraan kali ini, para atlet yang merupakan anggota satuan tersebut dipertandingkan melalui sistem daring. Di mana setiap satuan mengirimkan video terbaiknya yang kemudian dilakukan penilaian.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai Danyon sangat bangga dengan raihan prestasi tersebut dan mengapresiasi semangat juang prajurit yang sudah membawa nama harum satuan dan Kodam III Siliwangi ,” kata Danyonif 310/KK, Mayor Inf Anjar Ari Wibowo.

“Saya berharap Yonif 310/KK bisa menjadi satuan andalan Kodam II/Siliwangi,” sambung beliau.

Diterangkannya, palam Kejuaraan BDM Tersebar Piala Kasad ini, ada dua kelas yang dipertandingkan diantaranya, kelas RGP perorang dan RGP beregu. Adapun tingkat Kejuaraan sendiri di awali antar Batalyon (Kompi) yang selanjutnya mewakili Satuan untuk bertanding di tingkat Kotama/Kodam.

Setelah mengikuti rangkain dan pertandingan tingkat Kotama/Kodam, tim yang keluar sebagai juara akan dipertandingkan kembali pada tingkat Markas Besar TNI AD (Mabesad).

Pada turnamen kali ini lanjut dia, tim Batalyon 310/KK menurunkan atlet-atlet terbaik, yakni tiga atlet pada kelas RGP perorangan dan dua regu di kelas RGP Beregu. Di mana masing-masing regu terdiri dari tiga orang atlet.

“Pada tingkat Kotama/Kodam, tim 310/KK kami berhasil menyumbangkan dua prestasi sekaligus yakni, juara pertama pada kelas RGP perorang dan juara pertama pada kelas RGP beregu. Dengan torehan tersebut, tim 310/KK sukses mewakili Kodam III/ Siliwangi untuk bertanding di tingkat Mabes TNI AD,” terang dia.

Pada tingkat Mabesad, tim 310/KK kurang beruntung saat dipertandingkan dengan 19 perwakilan Kotama (191 Satpur dan satbanpur). Tim dengan logo satuan Kujang ini harus puas pada posisi ke III kelas RGP beregu, setelah mendapatkan hasil penilaian oleh Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad) di ruang rapat KH Hajar Dewantara Disjasad.

“Kesuksesan ini berkat peran semua unsur yang terlibat, mulai dari prajurit hingga perwira Yonif 310/KK. Terima kasih atas dedikasi yang tinggi untuk menunjukan yang terbaik,” pungkasnya. (why)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *