Warga Pasirhalang Tangkap Ular Sanca 3,8 Meter

  • Whatsapp
DISERAHKAN : Warga Kampung Cibeureum Belbar, RT 01/01, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, saat menyerahkan ular sanca kembang kepada BPBD Kabupaten Sukabumi.

SUKARAJA – Warga Kampung Cibeureum Belbar, RT 01/01, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, dihebohkan dengan keberadaan ular sanca kembang yang bersarang di rumah penduduk setempat. Ular sanca batik yang memiliki panjang sekitar 3,8 meter dengan berat badan sekitar 11,5 kilogram ini, ditemukan bersarang di belakang rumah warga setempat.

Ketua Pemuda Peduli Lingkungan Sukabumi (PPLS), Taufik Kurohman mengatakan, ular sanca timur laut adalah sejenis ular dari suku Pythonidae yang berukuran besar dan memiliki ukuran tubuh terpanjang di antara ular lainnya.

Bacaan Lainnya

“Ular sanca kembang atau sanca batik ini, ditemukan disalah satu dekat rumah warga yang bernama Mang Jadug. Mungkin, ular ini sudah hidup tahunan di dekat rumahnya karena emang disitu ada kandang ayam dan kandang bebek,” jelas Taufik kepada Radar Sukabumi pada akhir pekan ini, (13/02/2021).

Ular tersebut, ditemukan warga bermula saat Mang Jadug kerap kehilangan hewan peliharaannya. Seperti ayam dan bebek yang diduga disantap oleh ular sanca kembang.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *