Warga Kebonpedes Diajak Olahraga

Puluhan warga dan petugas kecamatan dan desa saat mengikuti senam massal di lapang Bojong Ringkung, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes

KEBONPEDES — Untuk membina dan mengembangkan olahraga rekreasi Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Sukabumi mengajak masyarakat yang ada di Kecamatan Kebonpedes untuk mengikuti senam masal, kemarin (23/02).

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan masyarakat dilaksanakan di lapang Bojong Ringkung Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes.

Bacaan Lainnya

Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan mengatakan, kegiatan Minggu Bergerak (Gurak) ini merupakan program kerja Formi Kabupaten Sukabumi 2020 yang diselenggarakan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Iya, sebenarnya Gurak ini merupakan kelanjutan program kerja di tahun 2019. Karena pada tahun sebelumnya kita baru melaksanakan kegiatan ini, di 20 kecamatan,” kata Yani kepada Radar Sukabumi, kemarin (23/2).

Formi Kabupaten Sukabumi, sengeja menggencarkan program tersebut dengan tujuannya untuk meningkatkat derajat kesehatan masyarakat dengan tagline Sehat Bugar Gembira Luar Biasaa. “Iya, sekaligus juga memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” bebernya.

Sementara Camat Kebonpedes, Ali Iskandar mengatakan, Selian menyelenggarakan senam massal dalam kegiatan tersebut juga menyediakan wahana permainan anak-anak dan minuman susu, cek kesehatam gratis. Seperti kolestrol, tekanan darah dari puskesmas, penampilan hasil pelaku UMKM.

Diantaranya rajut, batik, olahan makanan dan lainnya. “Iya, selain itu, berbagai door prize bagi peserta yang berhasil menjadi juara lomba joget terheboh,” bebernya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.