Wabup Iyos : Gerakan Baldatun Center Bangkitkan Generasi Qurani

PEDULI : Wakil Bupati Iyos Soemantri yang disaksikan Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin saat menyuapi makan anak Yatim Binaan Baldatun Center di kegiatan Pramilad Baldatun Center ke - 6 di Saung pergerakan, Minggu (09/01/2022)

SUKABUMI — Tanggal 9 Januari 2022 Baldatun Center mengadakan kegiatan Pramilad ke-6 di Saung Pergerakan Cibadak. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Iyos Soemantri, berjalan dengan lancar.

Wakil Bupati Iyos Soemantri merasa terharu, pasalnya ada rasa emosional yang bisa membangkitkan diri untuk bisa membangun generasi Qurani.

Bacaan Lainnya

“Ini Luar biasa perlu dikembangkan dan di suport oleh semua pihak tak hanya pemerintah, tapi juga masyarakat yang ada di Kabupaten Sukabumi, “jelas Wabup Iyos kepada wartawan

Menurutnya, Baldatun Center mengajarkan kita untuk peduli terhadap pendidikan dan agama terutama peduli terhadap anak yatim.

“Kita ingat bahwa siapapun yang memilihara anak yatim dapat jaminan Dari Allah SWT, langkah Baldatun Center sendiri perlu diberikan Suport, “jelasnya.

Apa yang dilakukan Baldatun ini sesuai dengan Taglinenya, makmur yatimnya makmur warganya adalah sebuah tindakan yang perlu dikembangkan. Langkah Baldatun Center ini, secara Organisasi adalah kegiatan satu-satunya yang berjalan, tetapi untuk kelompok banyak yang melakukan hal sama tetapi konsistensinya tidak seperti yang dilakukan Baldatun Center.

“Gerakan Baldatun Center ini khusus di Dapil 3, dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya kami pemerintah daerah, merasa terangkat dan membantu dalam memperhatikan Anak Yatim. Untuk itu saya mengucapkan selamat, semoga kedepan Baldatun lebih meningkat dari tahun sebelumnya,”tukasnya.

Sementara itu, Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan, kegiatan pramilad ke-6 ini digelar di khususkan untuk Desa Sekarwangi saja. Tujuannya Untuk mencari hafidz-hafidzoh untuk nantinya dijadikan perwakilan di acara puncak milad pada 7 Februari 2022 mendatang.

“Hafidz-hafidzoh yang terpilih nantinya dijadikan sebagai perwakilan di acara puncak pada 7 Februari,” kata Ade Dasep.

Senyum bahagia yang tulus dari para yatim hari ini begitu terasa, semangat dan ke khusyuan para yatim dalam membaca al-quran begitu memberi nuansa yang berbeda dan begitu terasa suasana islami.

Para yatim yang hari ini menghadiri acara Milad bersuka ria dalam perayaan milad baldatun ke 6 sekaligus mengikuti musabaqoh hipdzil qur’an. Diketahui, setiap Pramilad dan Milad Baldatun Center selalu menggunakan kendaraan nayor yang merupakan kendaraan khas Kecamatan Cibadak di setiap pra milad dan milad Baldatun Center.

“Untuk pesertanya, 17 Anak Yatim dari 17 ke RWan, yang Hapidz Alquran. Untuk jumlah hafalannya dari Juz 28,29 sampai juz 30, “terangnya.

Orang yang sebagai Bapak dari 1800 anak yatim ini mengaku, kegiatan puncak Milad Baldatun Center akan digelar pelaksanaan Lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) bagi anak yatim piatu.

“Peserta sendiri merupakan anak yatim binaan kami se-Daereh Pemilihan (Dapil) III Sukabumi. Dan lokasi Milad akan dilaksanakan di Gedung BK3D Cibadak,” terangnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.