KABUPATEN SUKABUMI

Trayek Bus Palabuhanratu-Bogor Dihentikan

RADAR SUKABUMI — Puluhan bus trayek Palabuhanratu – Bogor, tidak bisa beroperasi sebagaimana mestinya akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bogor. Kini, puluhan sopir dan kernet bus pun terpaksa tidak bekerja.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Lukman Sudrajat mengatakan, kebijakan PSBB di Bogor itu, turut memberi dampak pada transportasi umum di Sukabumi.

“Ada sekitar 35 jenis armada bus tujuan Palabuhanratu – Bogor, tidak bisa beroperasi. Sehingga bus terlihat kosong di terminal Type B Palabuhanratu,” jelas Lukman kepada Radar Sukabumi, Selasa (28/4).

Saat ini, angkutan umum tidak diperbolehkan masuk dan atau keluar wilayah PSBB sesuai Peraturan Mentri Perhubungan RI Nomor PM 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama masa mudik Idul Fitri tahun 1441 Hijriah dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid 19).

“Otomatis dampaknya angkutan jurusan Sukabumi – Bogor, berhenti sementara beroperasi karena Bogor sudah menerapkan PSBB,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Terminal Type B Palabuhanratu, Asep Sumarna mengatakan, mulai hari ini semua bus jurusan Palabuhanratu – Bogor di terminal Palabuhanratu berhenti beroperasi.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button