Tepati Janji, Baldatun Kembali Salurkan Beasiswa Gratis Bagi Anak Yatim

  • Whatsapp
Ade Dasep
PEMBERANGKATAN : Ade Dasep Zaenal Abidin saat memberangkatkan Ananda Muhammad Sobur anak yatim dari Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan beasiswa pendidikan untuk bersekolah dan mondok di Pesantren Darussaadah Alumari dan Sekolah di SMP Yayasan Sukabumi Mandiri Mangkalaya.

SUKABUMI — Untuk yang kesekian kalinya, Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun) Center menyalurkan beasiswa pendidikan kepada Anak Yatim Binaan. Kali ini, Ananda Muhammad Sobur anak yatim dari Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan beasiswa pendidikan untuk bersekolah dan mondok di Pesantren Darussaadah Alumari dan Sekolah di SMP Yayasan Sukabumi Mandiri Mangkalaya.

Hal tersebut sebagai langkah orang yang diketahui sebagai Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi dalam menepati janji politik kepada masyarakat, dengan kembali merealisasikan program bantuan beasiswa pendidikan dan pondok pesantren. “Hari ini tanggal 2 Agustus 2021, Baldatun Memberangkatkan satu orang anak yatim untuk bersekolah dan mondok di yayasan yang sudah disiapkan oleh Baldatun Center, “jelas Ade Dasep Zaenal Abidin yang juga sebagai Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi dalam keterangan tertulisnya, Senin (02/08/2021).

Bacaan Lainnya

Adapun untuk pelepasan dan pemberangkatan anak yatim ini dilakukan di kantor BKPSDM karena bertepatan dengan pelaksanaan tugas saya sebagai dewan dalam rapat Raperda Pilkades. Apa yang dilakukan saat ini merupakan langkah dirinya menunaikan janji politik pada saat berkampanye priode kedua yakni dengan memberikan fasilitas pendidikan kepada anak yatim piatu.

“Agenda beasiswa ini sesuai dengan janji saya sebagai pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center, yang mana khsusus anak yatim binaan bagi yang mau melanjutkan sekolah ke jenjang SMP, maka baldatun fasilitas Gratis, “tegas Ade Dasep yang diketahui memiliki anak yatim 1800 tersebut.

Selain Janji politik, lanjut orang yang diketahui sebagai Sekretaris komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra mengatakan beasiswa pendidikan, Baldatun juga memiliki janji untuk mewakaf Al-Qur’an terjemahan dan memberikan fasilitas beasiswa pendidikan dan kartu sehat kepada 1800 Anak Yatim yang belum baligh binaan Baldatun Center.

“Alhamdulillah dari mulai dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra di periode kedua saya ini yaitu periode 2019-2024 sampai detik ini saya sudah mewakafkan Al-Qur’an terjemahan di 54 Masjid binaan di 35 desa 1 kelurahan di 6 kecamatan Dapil III Sukabumi. Tekad kuat saya adalah bahwa jabatan saya ingin bermanfaat buat agama dan umat, bermanfaat buat kemajuan Islam,” tegas orang yang juga sebagai Kordinator Presidium MD KAHMI Sukabumi ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *