Tanjungsari Jampangtengah Kok Langganan Mati Listrik?

Jampang Poek
GELAP-GELAPAN: Kondisi padam listrik di salah satu rumah warga Kampung Cikiray, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Kamis (26/5).

JAMPANGTENGAH – Sejumlah warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, mengeluhkan kondisi kerap terjadinya mati listrik di wilayah tersebut. Para warga pun mempertanyakan kinerja PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebab nyaris setiap malam bergelap-gelapan.

Salah seorang warga Kampung Cikiray, Nurdin Ilhamsyah (28) mengatakan, kondisi mati listrik di daerahnya sering terjadi sehingga membuat warga sekitar geram. “Malam ini (26/5) saja, sekitar pukul 21.00 WIB listrik mulai padam dan lama sekali nyalanya.

Bacaan Lainnya

Jelas sangat mengesalkan, padahal saya yakin warga di sini tidak pernah telat bayar listrik,” kata Nurdin kepada Radar Sukabumi, Kamis (26/5).

Nurdin melanjutkan, warga sangat kesal lantaran padam listrik bukan kali pertamanya terjadi. Bahkan, jika turun hujan dipastikan padam listrik.

“Beberaha hari lalu juga padam listrik dari sejak pukul 20.00 WIB sampai siang hari. Bagai mana kinerja PLN dalam menjaga kehandalan listrik,” cetusnya.

Hal senada dilontarkan warga lainnya, Egi (30) yang menyebutkan kinerja PLN lamban dalam merespons keluhan konsumen.

“Harusnya PLN cepat respons saat terjadi gangguan. Karena padam listrik ini bukan pertama kalinya terjadi tapi hampir setiap malam, bahkan beberapa hari lalu sejak malam sampai siang hari. Hal ini jelas membuat pelanggan kesal,” kata Egi.

Warga berharap, PLN bisa bekerja lebih ekstra lagi dalam menjaga pasokan linstrik dan jika ada kerusakan bisa segera diperbaiki. “Kami harap, PLN bisa meningkankan pelayanan kepada pelanggan dan bisa mengantisipasi terjadinya gangguan listrik yang dapat mengakibatkan padam,” harapnya.

Sementara itu, Manager Bagian Jaringan PT PLN UP3 Sukabumi, Andis Verinda Putra mengaku hingga saat ini sudah berkoordinasi dengan PLN Unit Cikembar terkait kendala tersebut. “Terkait kondisi tersebut sudah saya infokan ke Manajer Unit Cikembar,” singkatnya. (bam/d)

Jampang Poek
GELAP GELAPAN Kondisi padam listrik di salah satu rumah warga Kampung Cikiray Desa Tanjungsari Kecamatan Jampangtengah Kamis 265

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *