Tangani Corona, Baznas Kabupaten Sukabumi Siapkan Anggaran Rp470 Juta

Baznas Kabupaten Sukabumi saat menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga di wilayah kerjanya, belum alama ini.

RADAR SUKABUMI — Guna penanganan Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, mencanangkan anggaran sebesar Rp470.000.000. Anggaran ini, bakal direalisasikan secara merata di 47 kecamatan.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, U Ruyani melalui Kepala Bidang Administrasi Umum, M Kamaludin mengatakan, anggaran tersebut akan direaliasasikan untuk sebanyak 7700 paket sembako, pengadaan wastafel portable, penyemprotan disinfektan dan bantuan masker.

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini baru 200 paket sembako yang sudah disalurkan dibeberapa kecamatan diantaranya, Kecamatan Sukalarang, Sukaraja, Sukabumi, Cisaat, Kadudampit dan Kecamatan Gununguruh,” kata Kamaludin kepada Radar Sukabumi,  (14/4).

Selain itu, lanjut Kamaludin, Baznas juga sudah menyalurkan sebnayak 1.000 masker gratis untuk masyarakat dan juga melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan seperti, di masjid, instransi pemerintah dan tempat lainnya.

“Sebab itu, untuk penanganan virus corona ini Baznas mencanangkan anggaran sebesar Rp470.000.000 termasuk untuk bantuan bagi warga yang benar-benar terdampak, misalnya karyawan yang di PHK dan lainnya,” paparnya.

Menurut Kamaludian, bantuan paket sembako tersebut juga akan disalurkan pada saat menjelang Idul Fitri mendatang dengan jumlah sebanyak 2.500 paket sembako. “Ya, menjelang Idul Fitri nanti kami menyiapkan paket sembako sekitar 2.500 paket untuk masyarakat,” ujarnya.

Kamal berhap, dengan berbagai upaya yang dilakukan Baznas Kabupaten Sukabumi dapat meminimalisir penyebaran virus corona tersebut. “Mudah-mudahan bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.