Strategi Jitu Camat Kadudampit Soal Percepatan Vaksinasi Massal di Kabupaten Sukabumi

  • Whatsapp
Camat Kadudampit Endang Suherman S.Sos, M.Si. saat melakukan monitoring dan evaluasi vaksinasi massal bersama Satgas Covid 19 Kabupaten Sukabumi di Desa Kadudampit, Selasa (19/10).

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus melakukan percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Kadudampit, Gebyar Vaksinasi kepada masyarakat umum, pelayan publik serta kelompok retan seperti lanjut usia (lansia).

Camat Kadudampit Endang Suherman S.Sos, M.Si. mengatakan, percepatan vaksinasi di wilayah kerjanya tersebut untuk mewujudkan imunitas komunal.

“Target vaksinasi yaitu terwujudnya imunitas komunal (herd imunity) dan Kecamatan Kadudampit memiliki target 39 ribu vaksin, sebetulnya untuk Kecamatan kami sudah berada diposisi 70% jika ditambah warga Kecamatan Kadudampit yang berada diluar wilayah” jelas Endang saat melakukan monitoring dan evaluasi vaksinasi massal bersama Satgas Covid 19 Kabupaten Sukabumi di Desa Kadudampit, Selasa (19/10).

Endang bertekad memaksimalkan pelaksnaan vaksin tersebut hingga target tercapai secara maksimal. “Sekarang kami melakukan penyisiran warga dan membagi tugas tiap desa untuk mencapai target vaksinasi secara maksimal, seperti di Desa Kadudampit yang punya target 300 vaksin untuk dosis kesatu dan kedua,” tegasnya.

Berdasar Instruksi Bupati Sukabumi Nomor 36 Th. 2021 tentang Pekan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 di Kabupaten Sukabumi, seluruh jajaran di lingkup Pemkab Sukabumi melakukan monitoring dilapangan secara aktif guna memastikan proses vaksinasi berjalan dengan baik, lancar sesuai dengan capaian yang ditetapkan.

“Semua perangkat daerah memiliki tugas tambahan khusus terkait vaksinasi, dan Kominfo mendapat tugas monitoring di wilayah Kecamatan Kadudampit, jadi hari ini saya dengan tim melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi masal,” ucap Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Herdy Somantri yang sekaligus menjabat Koordinator Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

Untuk mencapai target vaksinasi, lanjut Bima, sapaan akrab Herdy diperlukan sinergitas penthahelix mulai dari Pemerintah, pelaku usaha, akademisi, komunitas dan media. “Yang diperlukan adalah kerjasama dan dukungan semua pihak supaya vaksinasi mencapai target maksimal, mudah-mudahan dengan upaya dan ikhtiar bersama ini kita semua bisa segera terbesas dari covid 19” pungkasnya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *