Stok Menipis, RS Palabuhanratu Menggelar Donor Darah

  • Whatsapp
Donor Darah
DONOR DARAH  : Suasana donor darah massal di RS Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. (Foto : ist)

Menurut Yogi antusias masyarakat yang mendonor itu cukup bagus, apalagi pihaknya tak henti-henti memberikan pendidikan kesehatan kepada masyarakat maupun komunitas-komunitas di Sukabumi. Sehingga tidak ragu mereka untuk mendonorkan darah, namun kendalanya yang baru divaksin satu kali itu tidak bisa, harus sudah dua kali itupun harus sudah dua pekan.

Bacaan Lainnya

“Pendonor yang mendonorkan darah melalui tahapan screening, pemeriksaan cek darah, termasuk hemoglobi (HB) apakah memenuhi syarat atau tidak. Jadi ada kriterianya juga, yang sudah divaksin ke satu tidak bisa donor darah vaksin yang kedua boleh mendonorkan darah tetapi dengan catatatan setelah dua pekan. Kebanyakan masyarakat baru melaksnaakan vaksin pertama, jadi tidak diizinkan untuk mendonorkan darahnya,” jelasnya.

Untuk penonor yang hari ini tertunda, pihaknya akan kembali menggelar donor darah pada Senin depan dengan targer sebanyak-banyaknya tetapi itupun jika kantong darahnya juga tersedia. “Saat ini darah yang paling langka golongan darah AB, kita sangat membutuhkan pendonor itu. Setetes darahmu, berarti buat saudaramu, dirimu, bahkan kekasihmu,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *