Satu Rumah di Parakansalak Sukabumi Dihajar Longsor

Longsor Sukabumi
GOTONG ROYONG : Warga dan petugas gabungan saat gotong royong membersihkan material longsor yang merusak rumah Abung di Kampung Cikareo, RT 02/RW 08, Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, rusak pada Minggu (06/11).

SUKABUMI — Cuaca ekstrim yang melanda Sukabumi, kembali menyebabkan bencana alam. Kali ini, bencana tanah longsor telah mengakibatkan satu rumah penduduk di Kampung Cikareo, RT (02/08), Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, rusak pada Minggu (06/11) pagi.

Petugas Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria Zulkarnain mengatakan, peristiwa bencana tanah longsor yang terjadi sekira pukul 05.15 WIB ini, terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi.

Bacaan Lainnya

“Akibatnya, tebing sepanjang 10 meter dengan tinggi 4 meter dan lebar 3 meter longsor hingga menimpa bagian dinding belakang rumah Pak Abung,” kata Sandra kepada Radar Sukabumi pada Minggu (06/11).

Selain merusak rumah Abung, sambung Sandra, bencana tanah longsor itu juga mengancam dua rumah warga milik Pirdaus yang diisi 5 jiwa dan rumah milik Japar yang disisi 9 jiwa.

“Tidak ada korban jiwa pada bencana alam itu. Hanya saja, longsor ini merusak rumah warga dan mengamcam dua rumah penduduk,” imbuhnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, BPBD Kabupaten Sukabumi langsung menginstruksikan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Parakansalak untuk berkoordinasi bersama perangkat Desa Parakansalak dan aparatur Kecamatan Parakansalak, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Ormas dan relawan lainnya guna assessment ke lokasi kejadian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *