Satpol PP Sukabumi Pelototi BLT Desa Gegerbitung

satpol pp kab sukabumi
Anggota Satpol PP Kabupaten Sukabumi saat meninjau pendistribusian BLT DD Desa Gegerbitung.

SUKABUMI – Dalam memaksimalkan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, melakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Gegerbitung, Kecamatan Gegerbitung. Hal ini, dilakukan untuk memantau penyaluran BLT DD agar sesuai aturan dan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Koordinator Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Irawan Wabiksana kepada Radar Sukabumi mengatakan, sesuai dengan intruksi pimpinan, maka sedikitnya lima personel dari Satuan Pol PP Kabupaten Sukabumi, telah di terjunkan ke wilayah Kecamatan Gegerbitung untuk melakukan peninjauan pelaksanaan PPKM dan penyaluran BLT DD.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, kami melakukan patroli ke daerah, khususnya di wilayah Kecamatan Gegerbitung untuk mengetahui sampai sejauhmana pelaksanaan PPKM di setiap desa,” kata Irawan Wabiksana kepada Radar Sukabumi pada Rabu (11/08).

Sewaktu melakukan monitoring, ujar Irawan, pelaksanaan PPKM di wilayah Desa Gegerbitung dinilai efektif. Seperti halnya, dalam pendistribusian bantuan BLT DD, pemerintah Desa Gegerbitung telah mendistribukan bantuan tersebut secara door to door.

“Ini memang bagus dan memang seharusnya seperti itu. Jadi, dalam pembagian bantuan sosial ini tidak berkerumun. Nah, ini juga bisa dijadikan salah satu pilihan bagi desa-desa lainnya dalam pendistribusian bansos dimasa pandemi,” paparnya.

Pos terkait