Satpol PP Kabupaten Sukabumi Tertibkan Baliho dan Spanduk di Ibu Kota Palabuhanratu

satpol PP Kabupaten Sukabumi
Petugas satpol PP Kabupaten Sukabumisaat melepas valiho di ruas jalan Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu

PALABUHANRATU – Puluhan helai spanduk dan baliho disepanjang ruas jalan nasional Palabuhanratu ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Jumat (17/06/2022).

Pantauan dilapangan, puluhan personel satpol PP berjibaku melepas dan membereskan baliho dimulai dari ruas jalan Siliwang hingga jalan Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasana Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satpol PP Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiq mengungkapkan setelah beberapa hari sebelumnya penertiban difokuskan terhadap pedagang kaki lima yang berjualan di area trotoar.

Kali ini atas perintah pimpinan, penertiban dilakukan terhadap spanduk dan Baliho di wilayah Kabupaten Sukabumi yang sudah kedaluarsa dan mengganggu estetika kota.

“Iya hari ini penertiban baligo ataupun spanduk yang sudah masa kadaluarsa, dan tidak layak menggangu estetika kenyamanan dan keindahan dari lingkungan itu sendiri,” ungkap Okih, Jumat (17/06/2022).

Dijelaskan Okih, adapun spanduk dan Baliho yang ditertibkan dan diturunkan yakni yang berkaitan dengan ucapan Idul Fitri, hari nelayan ataupun yang lainnya.

“Kita tertibkan sementara ini dan selanjutnya kita juga akan melakukan penertiban untuk baligo atau sepanduk yang berkaitan dengan sosial dan lainnya,” jelasnya.

“Ada beberapa yang bertuliskan presiden dan foto Presiden, selanjutnya kita akan melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada pimpinan partai untuk selanjutnya dihimbau untuk melepas sendiri ataupun di serahkan ke kami,” sambung Okih.

Masih kata Okih, penertiban yang dilakukan Satpol PP tidak hanya di seeputaran kecamatan palabuhanratu, namun juga di Kecamatan Simpenan.

“Utamanya di pusat kota jalan siliwangi sampai jalur destinasi wisata citepus,” terangnya.

Sementara itu, Dandi Sulaeman petugas penanggulangan bencana kecamatan Simpenan menambahkan puluhan petugas dibantu dari berbagai unsur pemerintah kecamatan Simpenan melakukan penertiban mulai dari simpang tiga Bagbagan desa Cidadap hingga simpang tiga Desa Loji.

“Iya tadi serentak semua spanduk yang sudah kadaluarsa ditertibkan diruas jalan Sabuk geopark juga,” singkatnya. (Cr2/radar sukabumi)

satpol PP Kabupaten Sukabumi
Petugas satpol PP Kabupaten Sukabumisaat melepas valiho di ruas jalan Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan