Rumah Lansia Palabuhanratu Direnovasi Polres Sukabumi, Begini Curhatannya

  • Whatsapp
FOTO : FOR RADAR SUKABUMI SOSIAL : Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif saat menyerahkan kunci rumah kepada Emak Sumi (60) warga Kampung Cipatuguran, RT 01/06, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (27/01/2021).

PALABUHANRATU — Rumah Emak Sumi (60) warga Kampung Cipatuguran, RT (01/06) Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Direnovasi Polres Sukabumi. Bagaimana tidak, perempuan lanjut usia (Lansia) yang sebelumnya tinggal di rumah tidak layak huni (Rutilahu) itu, kini mengaku sangat bersyukur lantaran rumah yang sebelumnya nyaris ambruk itu, kini sudah diperbaiki oleh Polres Sukabumi.

“Iya, kalau dulu rumah ini banyak yang bocor gentingnya dan kayu penyangganya juga sudah pada lapuk akibat termakan usia. Sehingga, saat hujan deras air hujan dapat bebas masuk ke dalam rumah,” kata Sumi usai menerima kunci banguna rumah yang baru di renovasi oleh Polres Sukabumi, Rabu (27/01/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu melakukan renovasi bangunan rumahnya. Khususnya kepada Polres Sukabumi yang sudah turun langsung kelapangan untuk membangun rumahnya tersebut.

“Suami saya sudah lama meninggal. Alhamdulillah, sekarang rumahnya sudah bagus dan tidak takut lagi kalau hujan. Karena airnya tidak akan masuk ke dalam rumah,” bebernya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, bantuan rutilahu itu merupakan bentuk kepedulian TNI, Polri, PLTU Palabuhanratu dan juga pemerintah setempat.

“Rumah tinggal Emak Sumi berdasarkan pengecekan tim yang dibentuk oleh Kapolres Sukabumi dan GM Indonesian Power di nilai sangat layak untuk di bedah rumahnya. Karena kondisinya sudah tidak layak huni. Selain itu, Emak Sumi juga sudah lama hidup sendiri termasuk katagori keluarga tidak mampu,” jelasnya.

Program bedah rumah tersebut, ujar M Lukman, merupakan inisiasi dari dirinya yang bekerjasama dengan PT. Indonesian Power PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu dengan pemamfaatan program CSR perusahaan.

“Program bedah rumah ini, telah direncanakan sejak empat bulan yang lalu, dari mulai penilaian kelayakan rumah yang akan dibedah, proses pengerjaan sampai proses penyerahan kunci kepada Emak Sumi,” bebernya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *