Resmi Jabat Ketua IDI Kabupaten Sukabumi, dr. Asep Suherman : Kami Siap Bantu Pemkab Atasi Masalah Kesehatan

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi priode 2022-2025 dr Asep Suherman
PELANTIKAN : Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi priode 2022-2025 dr Asep Suherman saat mengikuti proses pelantikan yang dihadiri langsung Ketua IDI Jabar dr. Eka Mulyana dan disaksikan langsung Bupati Sukabumi, Dandim 0622, Ketua DPRD dan Pejabat Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI — Sabtu (16/07/2022) dr Asep Suherman Resmi Jabat Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi priode 2022-2025.

Pelantikan langsung dihadiri oleh Ketua IDI Jabar dr. Eka Mulyana di hotel Horison Sukabumi, Bupati Sukabumi, Dandim 0266, Ketua DPRD dan unsur pejabat Pemkab Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Pelantikan yang diadakan dengan penerapan protokol kesehatan ini, dihadiri ratusan dokter yang bekerja di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya mengatakan, dengan sudah dilantiknya pengurus IDI Kabupaten Sukabumi dirinya mengajak IDI Kabupaten Sukabumi untuk bersinergi dengan pemerintah. Terutama, dalam menunjang program pemerintah.

“IDI di bawah kepemimpinan dr. Asep bisa langsung melakukan langkah strategis. Sehingga, bisa melakukan percepatan dan melanjutkan kebaikan dari kepengurusan yang lama,” ujarnya.

Apalagi, Kabupaten Sukabumi memiliki program dokter masuk kampung. Program ini bisa terlaksana dengan lancar ketika bersinergi dengan IDI.

“Maka dari itu, soliditas di kepengurusan sangat penting,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, Pemda Kabupaten Sukabumi pun sangat mengapresiasi IDI Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, di dalam pelantikan ini ada seminar tentang stunting.

“IDI membantu kami dalam menjawab persoalan stunting. Terutama dalam menurunkan angka stunting,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua IDI Jabar dr. Eka Mulyana mengatakan, IDI Kabupaten Sukabumi akan maju di bawah kepemimpinan yang baru. Maka dari itu, diperlukan kekompakan dan soliditas antar pengurus.

“IDI merupakan mitra pemerintah. Jadi, IDI pasti berkontribusi dan membantu pemda. Khususnya di bidang kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Sukabumi dr. Asep Suherman mengatakan, dirinya akan langsung bekerja cepat. Terutama bersinergi dengan pemda dalam mengatasi permasalan kesehatan di Kabupaten Sukabumi.

“Maka dari itu, kegiatan ini kami rangkaikan dengan seminar stunting. Semoga kegiatan ini dapat membantu permasalahan stunting di Kabupaten Sukabumi,” bebernya

Selain itu, dirinya meminta doa agar bisa menjalankan estafet kepemimpinan di IDI Kabupaten Sukabumi Sehingga bisa lebih maju.

“Terima kasih anggota IDI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi ketua. Terima kasih juga kepada pengurus yang sukarela bergabung. Mohon doanya agar dimudahkan menjalankan roda organisasi ini,”tandasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, disela kegiatan tersebut ada penandatanganan kerjasama dengan Kodim O622 dan Polres Sukabumi terkait pelayanan kesehatan dan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Ketua IDI Kabupaten Sukabumi dr. Asep Suherman seusai penandatangan kerjasama dengan Kodim O622
KOMPAK : Ketua IDI Kabupaten Sukabumi dr. Asep Suherman seusai penandatangan kerjasama dengan Kodim O622 dan Polres Sukabumi terkait pelayanan kesehatan

Selain itu, dalam kesempatan yang sama dilakukan juga penandatanganan komitmen tentang penanganan Stunting dengan para organisasi profesi se Kabupaten Sukabumi.

“Insya Allah, kita lanjutkan juga seminar Stunting dengan para organisasi profesi yang kurang lebih terdaftar sekitar 150 peserta,” katanya.

Dirinya juga menegaskan, IDI memiliki keharusan untuk mengupayakan supaya bisa menekan angka kasus stunting di Kabupaten Sukabumi. Jangan sampai dengan adanya kasus stunting ini, kualitas generasi penerus atau Sumber Daya Manusia (SDM) terjadi penurunan.

“Kasus stunting ini jadi perhatian kita semua, jangan sampai kasus stunting akibatkan penurunan SDM yang ada di Indonesia, setidaknya dengan pencegahan, generasi penerus kita jadi hebat, pintar dan cerdas dan bisa membangun Kabupaten Sukabumi Kedepan lebih baik lagi, “tandasnya.

Pos terkait