Reses di Cikakak, Abdul Muiz Sampaikan Program Pembangunan Jawa barat

  • Whatsapp
RESES : Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa barat dari Fraksi PKS Abdul Muiz pada saat menghadiri reses di Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI — Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa barat dari Fraksi PKS Abdul Muiz kembali mengadakan reses di Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak. Masa reses kesatu ini dilaksanakan mulai tanggal 06 November.  Diketahui, reses di Desa Ridogalih dihadiri oleh perwakilan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dari tiga desa.

“Untuk materinya pada kegiatan reses kali ini adalah menyampaikan program pembangunan Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat di beberapa sektor, “jelas Abdul Muiz, kepada Radar Sukabumi dalam rilisnya.

Bacaan Lainnya

Adapun untuk rencana pembangunan di Kabupaten Sukabumi mulai dari penataan dan pembangunan kepariwisataan Pantai Pelabuhanratu sebagai destinasi ungulan Jabar. Kedua, Penataan Pantai Palampang dan dermaga, pengembanan Geopark Ciletuh dan desa adat serta wisata penyu hijau Pangumbahan Ujung Genteng. Kemudian, kajian pengembangan potensi panas bumi Cisolok dan pembuatan irigasi untuk pencetakan sawah baru Cisolok.

“Semua program dari berbagai sektor tersebut tentunya harus disampaikan kepada masyarakat agar mereka mengetahui dan merasakan keberadaan pemerintah Jawa Barat untuk Kabupaten Sukabumi, “terangnya.

RESES : Masyarakat perwakilan tokoh saat menghadiri reses Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa barat dari Fraksi PKS Abdul Muiz di Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.

Sementara soal Aspirasi warga yang disampaikan pada kegiatan reses tersebut, meliputi perbaikan jalan desa, sarana penerangan PJU dan jaringan internet serta perbaikan jaringan irigasi. Ada lima orang peserta yang menyampaikan aspirasi.

“Aspirasi akan ditampung untuk selanjutnya dibawa ke DPRD Provinsi Jawa Barat untuk dibahas dan ditindaklanjuti, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tidak hanya menyampaikan program tetapi juga memberikan bantuan Al Quran, masker dan obat-obatan kepada masyarakat yang hadir. Selain itu juga, disampaikan pula program bidang yang di tangani komisi V DPRD Provinsi.

Pertama soal bidang keagamaan hibah sarana keagamaan masjid pondok pesantren, majlis madrasah diniyah. Di bidang pendidikan, bantuan pendidikan untuk Siswa-siswi SMAN SMKN dan SLB serta bantuan oprasional siswa siswi SMA SMK Aliyah sebesar Rp550 ribu pertahun. Di Bidang sosial ada beberapa panti yang tersebar di Jabar, Panti Jompo, Panti Bina Remaja. Dan itu menjadi fokus komisi V. (hnd/adv)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *