KABUPATEN SUKABUMI

PT Semen Jawa Bangun Sarana Air Bersih

SUKABUMI — Di tengah pandemik virus corona atau Covid-19, telah menjadi sorotan di seluruh penjuru dunia, PT SCG melalui anak perusahaannya, PT Semen Jawa dan PT Tambang Sukabumi, mendukung imbauan pemerintah dengan memberikan kontribusinya nyata kepada masyarakat Sukabumi.

Salah satunya, melalui pembangunan sarana air bersih di wilauah Kampung Tanjungsari, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh.

“Ini untuk memberikan kemudahan serta akses ketersesiaan air bersih di wilayah tersebut. Sehingga, masyarakat bisa melakukan polah hidup bersih dan sehat,” kata Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil kepada Radar Sukabumi, kemarin (27/3),

Bukan hanya pipanisasi ke rumah warga, pembangunan sarana air bersih juga dilakukan dengan memasang atap dan dinding di sekeliling sumber air. Sehingga, sumber air terhindar dari hujan dan kotoran. “Selain itu, dibangun pula torrent untuk menjaga cadangan air,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Gunungguruh, Dedi Setiadi mengatakan akses serta ketersediaan air bersih menjadi kendala yang dihadapi warga dalam menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Namun, kini dengan telah adanya sistem pipanisasi air bersih ke rumah warga, tentu akan memudahkan masyarakat Kampung Tanjungsari untuk mengakses air bersih tanpa harus keluar rumah. “Sehingga, kemungkinan paparan terhadap Covid-19 pun dapat diminimalisir,” singkatnya.(den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button