KABUPATEN SUKABUMI

PT SCG Kampanyekan Gerakan Hidup Sehat

SUKABUMI – Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-55, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, menggelar Gerakan Kampanye Hidup Sehat di Aula Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung.

Ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk kepedulian pihak perusahaan untuk meningkatkan pemahaman warga mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

President Director PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil mengatakan, budaya hidup sehat merupakan bagian penting dari peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dengan semangat Passion for Better, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi langsung menjalin kerjasama dengan pemerintah untuk mengajak masyarakat Desa Wangunreja agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan berbagai kontribusi sosialnya.

“Perayaan Hari Kesehatan Nasional ini tidak hanya dilakukan dengan berbagai kegiatan yang bersifat preventif, tetapi juga berfokus pada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan,” jelas Somchai kepada Radar Sukabumi, kemarin (13/11).

Dalam perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-55 ini, warga Desa Wangunreja diberikan akses gratis pengobatan serta pemeriksaan kesehatan bersama Puskesmas Cijangkar.

Melalui pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, masyarakat Desa Wangunreja tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Selain itu, dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ini, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi berkontribusi pula dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Wangunreja melalui penyediaan alat kesehatan di poskesdes Desa Wangunreja,” bebernya.

Analis Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Cecep Marwan mengatakan, gerakan kampanye hidup sehat ini bertujuan untuk mengubah pola perilaku hidup tidak sehat di masyarakat.

Hal ini tidak akan mungkin terwujud tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah pemerintah desa.

“Untuk itu, Kami sangat mengapresiasi sekali terkiat PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang telah menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitarnya,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, gerakan kampanye hidup sehat ini diawali dengan sosialiasi kegiatan cuci tangan pakai sabun dan senam Germasi.

“Dalam perayaan Hari Kesehatan Nasional ini, kami fokus pada kampanye penanggulangan stunting melalui program makan buah sayur gratis serta pembagian misting isi piringku,” tandasnya.

Sementara itu, seorang warga Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Sri Rohayati (45) mengatakan, gerakan kampanye hidup sehat ini, dapat memudahkan warga Desa Wangunreja untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Terlebih lagi, saat ini tengah memasuki peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan yang dapat berpotensi dan menyebabkan serangan penyakit.

“Gerakan kampanye hidup bersih ini bermanfaat untuk mengantisipasi serangan penyakit di musim pancaroba. Apalagi, dalam kegiatan ini warga bisa berobat secara gratis,’ pungkasnya. (den/d)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button