Proyek TPT Sungai Cibodas Disoal

  • Whatsapp

CIKEMBAR– Proyek pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di sepanjang sungai Cibodas, tepatnya di Kampung Padasuka, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar diprotes warga.

Menurut warga setempat, proyek untuk penunjang aliran sungai yang dikerjakan oleh CV Bagus ini disoal, lantaran, telah menyebabkan penyempitan sungai. Sehingga dikhawatirkan, jika musim hujan tiba dapat menyebabkan luapan air hingga meredam lahan pesawahan warga.

Bacaan Lainnya

Kondisi ini, telah menuai emosi warga. Bahkan, saat proses pengerjaan pembangunan TPT tengah berlangsung, telah dihentikan sementara waktu, saat sejumlah warga menyambangi lokasi pembangunan proyek TPT tersebut.

“Ada sekitar 10 orang lebih, warga disini mendatangi lokasi proyek TPT itu. Hal ini, terjadi karena pihak perusahaan telah membuat TPT didalam sungai. Seharusnya, CV Bagus membangun TPT itu disepadan sungai atau diatas pematang sawah. bukan seperti ini,” jelas Eman kepada koran ini, sambil menunjukan lokasi proyek TPT yang disoal warga tersebut, rabu (28/8).

Menurut Eman, pembangunan TPT ini merupakan hasil mediasi ratusan warga Desa Kertaraharja bersama CV Bagus, saat limbah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan batu hijau telah mencemari aliran sungai pada Maret 2018 lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *