KABUPATEN SUKABUMI

Prajurit Armed 13 Perbaiki Rumah Ustad Ciwaru

CIEMAS — Prajurit Batalyon Armed 13 Nanggala kembali melakukan bakti sosial. Kali ini, mereka melakukan perbaikan mushola dan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Ropadin (45) warga Kampung Tegal Pari, Rt (5/9) Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Rabu (22/1).

Pasalnya, rumah yang merupakan milik salah seorang ustad di kampung tersebut, kondisinya sudah lapuk dan nyaris ambruk.

Komandan Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala Kostrad Letkol Arm Micha Arruan mengatakan, bantuan renovasi Rutilahu tersebut merupakan agenda rutin anggota TNI dalam rangka ikut membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat. “Kegiatan sosial seperti ini, merupakan agenda tahunan TNI dari satuan Batalyon Armed 13 Nanggala,” jelas Micha kepada Radar Sukabumi, Rabu (22/1).

Pihaknya menargetkan, pembangunan renovasi untuk mushola dan rumah tersebut harus sudah selesai pada 25 Januari 2020 mendatang. “Kasian Pak Ustad, bila rumah dan musholanya tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan ambruk. Apalagi, pada cuaca ekstrim seperti ini,” bebernya.

Untuk itu, sebanyak 15 prajurit dari Batalyon Armed 13 Nanggala langsung turun ke lapangan untuk mengambil alih pembangunan yang di targetkan harus rampung dalam waktu empat hari.

“Saat ini, pembangunan baru sampai proses pemasangan dinding setinggi 80 sampai100 centimeter dengan menggunakan bata ringan, pemasangan kuda-kuda rangka dinding dari baja ringan serta pemasangan rangka atap dari baja ringan,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan Batalyon Armed 13 Nanggala ini menunjukkan bahwa kesulitan rakyat yang ada di sekitar merupakan salah satu tanggung jawab TNI yang juga berasal dari rakyat. “Untuk itu, dengan kegiatan ini semoga TNI tetap dicintai rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciwaru Opik mengatakan, pihaknya mewakili pemerintah Desa Ciwaru dan seluruh warganya mengucapkan banyak terimakasih kepada Danyon Armed 13 Kostrad yang sudah peduli dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di desa yang tengah dipimpinnya itu.

“Masyarakat kami sangat senang atas bantuan yang telah diberikan oleh Batalyon Armed 13 Nanggala. Karena sudah memperbaiki mushola, sehingga dapat digunakan untuk beribadah,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button